Hasil Kualifikasi F1 Belanda 2023: Carlos Sainz Jr dan Carles Leclerc Start Posisi 6 dan 9
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 27 Agustus 2023 11:50 WIB
Pembalap Ferrari yakni Carlos Sainz Jr. dan Carles Leclerc, tak bersinar di sesi kualifikasi F1 Belanda 2023, 26 Agustus. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Ferrari yakni Carlos Sainz Jr. dan Carles Leclerc, tak bersinar di sesi kualifikasi F1 Belanda 2023, 26 Agustus. Keduanya berada jauh di luar lima besar, Sainz Jr. hanya di posisi enam dan Leclerc di posisi sembilan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di atas kertas, mobil Ferrari SF-23 tunggangan Carlos Sainz Jr. untuk catatan waktu pada sesi kualifikasi bukukan 1:11,754 detik, tertinggal hingga 1,187 detik dari peraih pole position yakni Max Verstappen. Sedangkan Carles Leclerc bukukan waktu 1:12,665 detik terpaut hingga 2.098 detik.

“Performa kami akhir pekan ini tidak terlalu bagus dan kami tahu ini akan menjadi kualifikasi yang menantang. Kami berhasil lolos ke Q3 dan mencatatkan beberapa lap yang layak untuk P6, tetapi jelas ini bukan tempat yang kami inginkan,” kata Carlos Sainz Jr.

Pembalap asal Spanyol bernomor #55 ini menyatakan sudah patah arang untuk raih podium, “Balapan nanti juga tidak akan mudah, tapi pastikan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan posisi dan membawa pulang hasil terbaik.”

Sementara itu Charles Leclerc juga merasa kecewa tak bisa kompetitif di sesi kualifikasi yang cukup menantang dengan lintasan basah. Di Q3 juga membuat mobil SF-23 bernomor #16 tersebut alami kerusakan menghantam pembatas tikungan 9.

“Ini merupakan akhir pekan yang sulit sejauh ini dan kami kesulitan dengan keseimbangan mobil sejak sesi pertama. Kami akan memeriksanya dan mencoba meningkatkan mobil agar lebih mudah diprediksi,” ujar Charles Leclerc.

“Kali Ini akan menjadi balapan yang sulit bagi kami, mencoba berjuang untuk menjadi yang terdepan. Mari kita lihat apa yang mungkin terjadi,” tekad pembalap asal Monaco ini.

Tim Scuderia Ferrari memperkirakan balapan yang jauh dari sederhana pada hari Minggu, 27 Agustus 2023. Penting untuk menangkap setiap peluang yang muncul untuk mencoba dan mengambil tempat. Menyalip tidaklah mudah di trek ini, namun Carlos Sainz Jr. dan Charles Leclerc semakin bertekad untuk membawa pulang hasil yang baik.

Pilihan Editor: Frederick Vesti akan Ikutan FP1 di F1 Meksiko 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi