Hasil Kualifikasi F1 Inggris 2023: Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr Tetap Waspada
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 9 Juli 2023 13:26 WIB
Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc pembalap Scuderia Ferrari. Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Ferrari akan start dari posisi 4 dan 5 di F1 Inggris 2023 yang akan digelar akhir pekan ini, 9 Juli. Charles Leclerc di sesi kualifikasi hari Sabtu kemarin, 8 Juli, hanya bisa torehkan waktu 1:27,136 detik. Sedangkan Carlos Sainz Jr., bukukan waktu 1:27,148 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski tak berada di barisan depan untuk awali balapan di sirkuit Silverstone, Charles Leclerc mengakui hasilnya sudah cukup lumayan. “Melihat kondisi lintasan yang basah dan memakai ban kompon slick. Sepertinya kerja keras di penyempurnaan telah terbayarkan,” ujar pembalap asal Monako ini.

Namun di Q3, SF-23 bernomor #16 ini tak bisa memaksimalkan laju mobil dan pertajam waktunya akibat kehilangan cengkeraman di tikungan 15. “Barisan terdepan tak bisa diraih. Senang bisa melihat McLaren sangat kencang dan saya menduga dan akan lebih menyenangkan untuk saling berkompetisi di balapan,” kata dia.

Perihal data lengkap untuk balapan, Charles Leclerc mengungkapkan bahwa saat FP2 dirinya tak ikutan karena ada kendala di mobil. “Tapi kita maksimalkan setiap sesi dan bisa dapatkan posisi yang bagus, jadi semuanya akan terwujud di balapan nanti,” yakinnya.

Sementara itu, Carlos Sainz Jr. yang akan start dari posisi lima menyatakan hasil kualifikasi tak terlalu buruk dan sesinya sangat menantang. “Di lintasan sangat sempit dan kondisi yang berubah-ubah, sehingga sangat sulit untuk tuntas sesi dengan hasil bagus,” kata dia.

“Di balapan nanti sudah bisa ditebak akan ada persaingan sengit dengan mobil di sekitar kita. Kita akan kerahkan semuanya untuk pulang dengan hasil bagus,” harap Carlos Sainz Jr.

Adapun dua pembalap Scuderia Ferrari berharap dapat podium lagi, namun harus tetap waspada dengan pembalap di belakang yang siap mengambil alih posisi. Sebab di posisi 6 dan 7 ada pembalap Mercedes-AMG Petronas, yakni George Russell dan Lewis Hamilton.

Pilihan Editor: Carlos Sainz Jr Senang SF-23 Tunjukkan Hasil Positif Jelang F1 Inggris 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi