Jelang F1 Austria 2023: Ferrari Incar Podium
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 30 Juni 2023 11:20 WIB
Charles Leclerc dan Carlos Sainz jr bersiap hadapi F1 Austria 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSirkuit Spielberg alias Red Bull Ring akan menjadi perburuan poin tim Scuderia Ferrari, F1 Austria 2023 digelar akhir pekan ini 30 Juni - 2 Juli. Para teknisi akan menyiapkan SF-23 untuk bisa berakselerasi kuat bagi Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Setelah Kanada, kami sekarang kembali untuk menyelesaikan seri Eropa musim ini dengan mengambil beberapa tempat klasik di kalender, dimulai dengan balapan beruntun di Austria dan Inggris,” buka Frederic Vasseur Team Principal Scuderia Ferrari.

“Di Spielberg, kami akan hadapi akhir pekan dengan Sprint kedua tahun ini, yang berarti bahwa Charles Leclerc, Carlos Sainz Jr, dan 18 pembalap lainnya hanya mendapatkan satu jam latihan bebas sebelum menangani kualifikasi. Oleh karena itu kami telah menghabiskan banyak waktu bekerja keras di pabrik dan simulator untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin,” jelas Frederic Vasseur. 

Dirinya menegaskan, “Fokus utama kami adalah memastikan bahwa pembalap bisa mendapatkan hasil maksimal dari paket SF-23, seperti yang mereka lakukan di balapan di Montreal.” 

“Kami ingin memiliki akhir pekan yang mudah dari Jumat hingga Minggu dan jika kami berhasil, maka saya yakin kami dapat membawa pulang hasil yang baik,” ungkap dir Frederic Vasseur.

Sementara itu Davide Mazzoni, Head of Internal Combustion Engine Scuderia Ferrari mengatakan, “Sektor pertama menuju belokan 3, terdiri dari tikungan lambat yang menghubungkan jalan lurus menanjak yang panjang. Bagian ini menyoroti tidak hanya aspek tenaga mesin, tetapi juga kemampuan berkendaranya, yang sangat penting untuk memastikan akselerasi yang efektif saat menikung.”

Davide Mazzoni juga menegaskan bahwa sirkuit Red Bull Ring ini memiliki tiga zona DRS di trek yang relatif pendek, dengan beberapa titik pengereman yang sangat parah namun durasinya hanya singkat, membutuhkan optimalisasi manajemen energi Power Unit yang ekstrim.

Pilihan Editor: F1 Austria 2023: Titik Pengereman Krusial di Red Bull Ring

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi