Lewis Hamilton akan Start dari Posisi 13 di F1 Belanda 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 27 Agustus 2023 11:51 WIB
Lewis Hamilton #44 tak tembus sesi Q3 F1 Belanda 2023, Sabtu, 26 Agustus, membuat tim beralasan bahwa temperatur ban tidak kunjung sesuai dengan lintasan yang terguyur hujan. (Foto: Mercedes-AMG Petronas)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton tak tembus sesi Q3 F1 Belanda 2023, Sabtu, 26 Agustus, membuat tim beralasan bahwa temperatur ban tidak kunjung sesuai dengan lintasan yang terguyur hujan. Lewis tersingkir di Q2 setelah kesulitan mendapatkan kepercayaan diri dan cengkeraman ban mobil – dan kemacetan pada putaran waktunya sepanjang sesi, di mana ia hanya berlari di kompon intermediate.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Sepertinya bukan hariku kali ini. Sejak FP1, saya kehilangan kepercayaan terhadap mobil dan itu membuat kualifikasi menjadi sulit. Terkendala untuk mengendalikan ban dengan tepat, saya kesulitan dengan keseimbangan dan cengkeraman secara keseluruhan, dan George juga melakukan beberapa pengaturan berbeda yang tampaknya bekerja lebih baik,” keluh Lewis Hamilton. 

“Namun kita tahu bahwa mobil beroperasi pada kondisi tertentu, dan hal ini bisa terjadi saat Anda berada dalam situasi tersebut. Pada putaran terakhir, saya melakukan dua putaran berturut-turut dan ban menjadi terlalu panas pada putaran kedua, jadi saya tidak dapat meningkatkan waktu,” beber pembalap berbendera Inggris ini. 

“Balapan hari Minggu nanti adalah tantangan baru; mudah-mudahan mobil ini akan menjadi sedikit lebih baik dengan tangki penuh, dan kami dapat membuat beberapa kemajuan ke depan. Ini bukanlah sirkuit yang mudah untuk melakukan hal tersebut – namun itulah tujuannya,” yakin Lewis Hamilton

Toto Wolff, Team Principal & CEO angkat bicara terhadap perbedaan hasil George Russell dan Lewis Hamilton. George Russell akan start dari posisi tiga untuk potensi raih podium, sedangkan Hamilton akan start dari posisi 13.

“Kali ini adalah sesi kualifikasi yang menantang, karena kami tahu mobil kami bukanlah yang terkuat dalam hal pemanasan ban di trek basah dan kering. Itu berarti kami perlu menyatukan semua detailnya dan itu sulit dilakukan kali ini,” kata dia. 

“George Russell mendapat hasil maksimal untuk mengambil baris kedua, jadi saya berharap dia akan berlomba untuk podium besok. Bagi Lewis, sepertinya dia mendapat hambatan di setiap putaran waktunya – termasuk putaran tercepatnya – namun dia juga tidak memiliki kepercayaan penuh terhadap mobilnya hari ini,” jelas Toto Wolff. 

Atas hasil tersebut tim Mercedes diakui Toto Wolff akan menganalisis alasannya, “Tapi kami juga tahu bahwa kami bisa balapan lebih kuat dari mobil-mobil di sekitarnya, jadi saya berharap dia bisa bergerak maju besok. Jadi, hari yang penuh keberuntungan; tapi kita bisa mengambil sisi positif dari P3 dan membangun dari sana.”

Pilihan Editor: 2 Pembalap Scuderia Ferrari Tak Bersinar di Kualifikasi F1 Hongaria 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi