F1 Inggris 2023: Williams Racing akan Rayakan 800 Kali Balapan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 28 Juni 2023 08:47 WIB
Williams Racing mengelar perayaan 800 kali ikut Formula 1 di F1 Inggris dan F1 Hongaria. (Foto: Williams Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSebagai salah satu tim paling ikonik dan sukses dalam sejarah Formula 1, tim Williams Racing mengumumkan akan melakukan perayaan Grand Prix ke-800 tim di F1 Inggris dan F1 Hongaria musim ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Williams Racing akan menandai peristiwa penting ini dengan serangkaian acara dan aktivitas menarik untuk menghormati kekayaan warisan tim. F1 Inggris telah siap untuk menjadi perayaan ke-800. Kemudian pembatalan F1 Emilia Romagna di Imola bulan lalu, bergeser ke balapan berikutnya di Budapest.

Namun, tim Williams Racing akan mengadakan perayaan di kedua akhir pekan balapan, untuk memastikan pendukung Williams Racing di Inggris Raya dapat menjadi bagian dari peringatan tersebut.

Pada perayaan 800 kali keikutsertaan di balap F1 tersebut, FW45 akan menampilkan livery khusus yang dirancang khusus untuk balapan di Silverstone, serta menggunakan emblem khusus di Budapest. Desain Silverstone yang mencolok akan memberi penghormatan kepada warisan Inggris tim dan pendirinya, mendiang Sir Frank Williams.

"Mencapai tonggak Grand Prix ke-800 kami adalah pencapaian luar biasa untuk Williams Racing," ujar James Vowles, Team Principal Williams Racing.

“Menjadi kebanggaan dengan sejarah kami dan warisan yang dibangun selama bertahun-tahun. Selama sejarah 46 tahun kami, tim telah mencapai hasil yang luar biasa. Miliki sembilan gelar Juara Konstruktor dan tujuh gelar Pembalap atas nama kami, kami adalah tim Formula 1 tersukses kedua sepanjang masa, hanya di belakang Ferrari,” jelas James Vowles.

Selain itu, Williams Racing bersiap untuk membawa legenda masa lalu, mobil FW14B pemenang kejuaraan tahun 1992, ke Silverstone.

Juara Dunia F1 2009 dan brand ambassador Williams Racing Jenson Button akan di belakang kemudi mengitari beberapa lap sebagai demonstrasi di mobil ikonik pada akhir pekan di Silverstone.

Pilihan Editor: Mercedes Janji Perbaiki Mobil Balap W14 di Formula 1 Tahun Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi