Raih Poin di Italia, Driver Berdarah Indonesia Akan Tampil di Formula 1 2023?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 13 September 2022 16:00 WIB
Nyck De Vries dalam kualifikasi Formula 1 di Monza, Italia, 10 September 2022. REUTERS/Massimo Pinca

GOOTO.COM, Jakarta - Driver berdarah Indonesia Nyck De Vries telah menyelesaikan balapan Grand Prix Formula 1 Italia pada Minggu, 11 September 2022. Saat itu dirinya mampu memperlihatkan penampilan yang cukup baik.

Nyck De Vries berhasil mendapatkan dua poin setelah finis di peringkat ke-9 pada ajang Formula 1 Italia 2022. Hasil tersebut membuat beberapa pihak memperhatikan penampilan sang pembalap.

"Mendapatkan kesempatan untuk balapan (di Formula 1), mulai dari 10 besar, melakukan balapan yang bagus, mencetak poin debut, disebut 'Driver of the Day', itu luar biasa," kata dia seperti dikutip dari laman resmi F1.

Penampilan apiknya di Formula 1 Italia membuat beberapa pihak bertanya-tanya apakah dirinya bakal bersaing di F1 musim depan? Menanggapi hal tersebut, Nyck De Vries pun memilih untuk menunggu tawaran saja.

"Pada akhirnya, bukan terserah saya untuk memutuskan apakah saya harus duduk (di Formula 1) atau tidak. Tentu saja, saya hanya bisa melakukan pekerjaan saya. Kami hidup dalam industri yang kompetitif, untungnya saya melakukannya di akhir pekan ini dan saya meraih kesempatan ini dengan kedua tangan saya," tutup dia.

Nyck De Vries sendiri mendapatkan kesempatan tampil bersama William Racing untuk menggantikan Alexander Albon. Sekedar informasi tambahan, Albon diketahui tengah menjalani operasi usus buntu sehingga memaksanya absen dari Formula 1 Italia.

Sementara itu bos tim pabrikan Williams Racing Jost Capito memuji penampilan Nyck De Vries di Formula 1 Italia. Menurut dia, pembalap keturunan Indonesia tersebut memperlihatkan kecerdasan dalam balapan.

"(Nyck De Vries) melakukan semua ini dengan sangat sempurna. Anda tidak hanya melihat bahwa dia cepat, tetapi juga kecerdasan balapnya saat bertahan, menyerang, pit stop. Kamu tidak melihatnya gugup. Dia melakukannya dengan sangat profesional seolah-olah dia tidak pernah melakukan apa pun selain mengemudikan Formula 1,” puji dia.

Baca Juga: Max Verstappen Bisa Kunci Gelar Juara di Formula 1 Singapura, Asalkan

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Formula 1
#Formula 1 Italia
#Nyck de Vries
#Williams
#Mercedes

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi