Formula 1 Italia Tak Bersahabat untuk Max Verstappen, Dominasi Terhenti?
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 9 September 2022 13:00 WIB

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen bakal melakoni balapan Grand Prix Formula 1 Italia pada akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu, 11 September 2022. Ia mengaku bahwa seri ini tidak bersahabat baginya.

Pada musim lalu, Verstappen diketahui mengalami kecelakaan dengan Lewis Hamilton yang membuatnya gagal finis. Sang pembalap juga tak mampu menyentuh garis finis di Formula 1 Italia 2020 lalu.

Selama tampil di Sirkuit Monza, Italia, pembalap Red Bull Racing RBPT tersebut belum pernah meraih podium satu kalipun. Posisi terbaiknya pada Grand Prix Formula 1 Italia hanya di urutan ke-5 pada musim 2018 lalu.

“Trek ini tidak pernah bagus untuk kami. Kami tidak pernah benar-benar memiliki kecepatan tertinggi dan tentu saja di beberapa trek Anda dapat mengimbanginya dengan sayap yang lebih rendah, tetapi di sini, semua orang mencoba (set-up) downforce rendah sehingga Anda hanya terjebak dengan itu,” kata dia, dikutip dari laman resmi F1.

“Dan itulah mengapa saya pikir dalam beberapa tahun terakhir kami tidak pernah benar-benar kompetitif di sini. Ditambah, ini selalu menjadi trek di mana kami selalu harus menerima penalti mesin dan hal-hal lain, yang juga tidak pernah benar-benar membantu untuk naik ke podium,” ujar dia.

Lebih lanjut Max Verstappen yakin bahwa tahun ini timnya memiliki peluang bagus. Keyakinan itu muncul setelah dirinya melihat performa mobil balap Red Bull Racing sepanjang musim, yang selalu bagus di trek lurus.

“Pada awal tahun dengan mobil yang cukup berat, saya pikir itu tidak membantu keseimbangan mobil. Tetapi setelah diturunkan, beberapa balapan terakhir sangat bagus bagi kami,” ujar pembalap Belanda itu.

“Sepertinya sekarang kami mengerti bagaimana tampil di setiap trek. Dalam hal perolehan poin sudah sangat bagus, tapi kami tahu masih banyak balapan tersisa di mana kami juga perlu mencetak poin,” tutup Max Verstappen.

Baca Juga: Jadwal WEC 6 Hours of Fuji: Bisakah Sean Gelael Kembali Bersinar?

FORMULA 1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Max Verstappen
#Formula 1 Italia
#Red Bull
#Formula 1
#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi