Max Verstappen Bicara Rahasia Kemenangan di Formula 1 Belanda
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 5 September 2022 14:27 WIB

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen berhasil memenangkan seri balapan Formula 1 Belanda pada Minggu, 4 September 2022. Dirinya mampu menjadi yang tercepat di Sirkuit Zandvoort dengan catatan waktu total 1 jam 36 menit 42,773 detik.

Selepas balapan, pembalap Red Bull Racing RBPT tersebut mengungkapkan rahasia di balik kemenangannya dalam ajang Grand Prix Formula 1 Belanda. Menurutnya, kemenangan itu tak terlepas dari pemilihan ban yang tepat.

“Kami tidak bisa menyelesaikan balapan dengan strategi pilihan kami, itu memperumit segalanya. Kemudian fase safety car terakhir mengubah segalanya dan itu menunjukkan kami lebih kompetitif dengan ban yang lebih lembut daripada ban keras,” kata dia, dikutip dari Speedweek.

“Fase safety car virtual datang pada saat yang tidak menguntungkan bagi kami, dan dengan (ban) Pirelli yang keras kami tidak cepat dibandingkan dengan Mercedes. Saya sangat yakin bahwa saya dapat memimpin hingga akhir, tetapi mereka semakin dekat. Tapi kemudian safety car datang dan tidak ada gunanya bertahan dengan ban keras," tambah dia.

Lebih lanjut pembalap kelahiran Belgia tersebut terkejut dengan penampilan Mercedes di Formula 1 Belanda. Pasalnya saat itu Lewis Hamilton mampu tampil mengesankan dengan pilihan ban keras.

“Saya hanya terkejut mereka secepat itu di kompon yang lebih keras. Saya harus mengatakan, ban ini sangat kaku, C1 dan C2, dan sepertinya tidak menyala untuk kita sebaik yang mereka lakukan untuk mereka. Itu membuatnya sedikit lebih rumit bagi kami hari ini,” kata dia, dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Tapi begitu kami bisa beralih kembali ke (ban) soft, kami bisa melawannya. Saya berharap, mungkin, mereka menjadi sedikit lebih lambat dan Ferrari menjadi sedikit lebih cepat,” tutup Max Verstappen.

Baca Juga: Moto3: Mario Aji Bakal Memeriksa Cedera Bahunya Pekan Depan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Max Verstappen
#Formula 1 Belanda
#Lewis Hamilton
#Mercedes
#Formula 1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi