Kemenangan ke-50 Max Verstappen Diraih di F1 Amerika 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 23 Oktober 2023 12:05 WIB
Max Verstappen menang ke-15 kali di F1 2023 dan 50 kali sepanjang karir di F1. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen berhasil menang di F1 Amerika 2023, Minggu, 22 Oktober. Menjadi kemenangan ke-15 musim ini sekaligus menggenapkan kemenangan 50 kali dalam karirnya di F1. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Balapan sepanjang 56 lap ini, Max Verstappen, berhasil mengungguli Lewis Hamilton yang finis posisi dua dan Lando Norris di posisi tiga. Padahal pembalap asal Belanda ini start dari posisi 6 dan sudah ditebak para pembalap Mercedes hingga Ferrari bahwa mesin RB19 sangat kencang sejak menang di Texas tahun 2021 dan 2022.

“Start yang sangat bagus di awal namun secara bersamaan harus bersabar dan sedikit menyiksa ban. Tapi saya alami kendala dengan pengereman. Tapi sebagai tim kita telah lakukan strategi dan waktu yang tepat, karena inilah yang membuat saya bisa melaju di depan,” ujar Max Verstappen.

Juara Dunia F1 3 kali ini memastikan bahwa dirinya dan tim sudah melakukan dengan bagus meskipun dirinya masih berharap bisa lebih kencang lagi berbanding di Sprint Race hari Sabtu kemarin.

Adapun di balapan sepanjang 56 lap ini, Max Verstappen mampu meninggalkan Lewis Hamilton di garis finis hingga 2,225 detik.

Sayangnya setelah beberapa jam finis, Lewis Hamilton menggunakan komponen yang dilarang oleh FIA, membuat podiumnya terkena diskualifikasi dan dibatalkan. Begitu juga dengan Charles Leclerc menggunakan komponen yang terlarang di SF23, membuat dirinya harus didiskualifikasi. 

Hal ini menjadikan Lando Norris naik posisi dua dan Carlos Sainz Jr yang sebelumnya finis posisi empat kini berhak atas podium posisi tiga.

Sementara itu Yuki Tsunoda memberikan kejutan di F1 Amerika, suguhkan best lap dan membuatnya mendapat tambahan satu poin di klasemen.

Pilihan Editor: Max Verstappen Raih Podium Kemenangan Sprint Race F1 Amerika 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi