Yuki Tsunoda Terima Perpanjangan Kontrak Scuderia AlphaTauri
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 27 September 2023 06:07 WIB
Pembalap F1 Scuderia AlphaTauri, Yuki Tsunoda. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Formula 1 asal Jepang, yakni, Yuki Tsunoda akan tetap bersama Scuderia AlphaTauri dan berkompetisi di Kejuaraan Dunia Formula Satu (F1) FIA untuk musim 2024. Honda telah mendukung Yuki Tsunoda sejak ia bergabung dan menjalani program pengembangan pembalap Honda, dan Honda mendukung Scuderia AlphaTauri sebagai mitra tim.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada musim 2024, Honda Racing Corporation (HRC) akan terus memberikan dukungan teknis berupa Power Unit (PU) untuk Scuderia AlphaTauri seiring upaya Yuki Tsunoda untuk memenangkan balapan paling bergengsi di dunia tersebut.

Yuki Tsunoda melakukan debut F1 pada musim 2021, dan menyelesaikan Grand Prix Abu Dhabi tahun itu di posisi keempat, mencatatkan rekor terbaik pribadinya. Tsunoda telah menjalani 60 kali Grand Prix F1 termasuk Grand Prix Jepang akhir pekan ini, putaran ke-17 musim ini, dan pada tahun 2024 memulai musim keempatnya bersama tim Scuderia AlphaTauri.

“Saya sangat senang terpilih kembali sebagai pembalap tim untuk musim 2024 bersama Scuderia AlphaTauri, dan saya merasa sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung,” ujar Yuki Tsunoda. 

Pembalap yang berkarir di Honda Formula Dream Project dan Red Bull Junior Team ini menegaskan akan mengabdikan dirinya untuk raih kemenangan sebagai balap budi. 

Franz Tost, Team Principle of Scuderia AlphaTauri mengakui senang bahwa Yuki Tsunoda berkenan untuk perpanjangan kontrak. “Saya telah bekerja dengan Yuki sejak tahun 2021, dan kami telah berbagi banyak kesulitan dan kegembiraan bersama. Bukan hanya keterampilan dan perkembangannya sebagai seorang pembalap tetapi juga atmosfer positif yang ia bawa ke dalam tim sangatlah berharga. Dia menjadi lebih sadar akan perannya dalam tim musim ini, dan sikapnya luar biasa. Saya sangat yakin dengan kesuksesan dan pertumbuhan Yuki di masa depan.”

Koji Watanabe, President of Honda Racing Corporation (HRC) juga menyatakan kegembiraannya Yuki Tsunoda melanjutkan karirnya di F1 tetap bersama Scuderia AlphaTauri.

“Persaingan dalam balapan paling bergengsi di dunia ini sangat ketat setiap tahunnya, dan banyak kesulitan yang harus dihadapi oleh pembalap dan tim F1. Meski begitu, Yuki tetap mempertahankan sikap positif dan terus menghadapi tantangan, yang telah menyemangati banyak orang,” ujar Koji Watanabe.

Dirinya menambahkan, “Kami berharap Yuki Tsunoda terus berperan aktif dan sukses sebagai pembalap yang mewakili Honda. Termasuk dukungan teknis penuh kami untuk Scuderia AlphaTauri yang diberikan oleh HRC, Honda akan terus mendukung pertumbuhan dan kesuksesan Yuki di tahun-tahun mendatang.”

Pilihan Editor: Formula1 1: Yuki Tsunoda akan Kendarai Honda NSX GT3 Evo di Nurburgring

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi