Yuki Tsunoda Dapat Dukungan HRC Hingga F1 2025
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 9 Juni 2024 12:00 WIB
Yuki Tsunoda. (Foto: HRC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaYuki Tsunoda dikabarkan akan tetap bersama VISA Cash App RB Formula One Team (RB) untuk berkompetisi hingga Kejuaraan Dunia Formula Satu (F1) FIA untuk musim 2025. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Honda telah mendukung Tsunoda sejak ia masuk dan menyelesaikan program pengembangan pengemudi Honda, dan Honda mendukung RB sebagai team partner. 

Pada musim 2025, Honda Racing Corporation (HRC) akan terus memberikan dukungan teknis power unit (PU) untuk RB seiring upaya Yuki Tsunoda untuk memenangkan balapan paling bergengsi di dunia. 

Yuki Tsunoda melakukan debut F1 pada musim 2021 dan menyelesaikan Grand Prix Abu Dhabi tahun itu di posisi keempat, mencatatkan rekor terbaik pribadinya. Saat ini, usai Grand Prix Monaco, ia menempati peringkat 10 klasemen pembalap. Pada tahun 2025, Tsunoda akan memulai musim kelimanya bersama tim.

“Pada tahun 2025, saya masih balapan dengan tim Visa Cash App RB pada penghujung tahun project Red Bull Honda. Saya bersemangat untuk terus balapan dengan Power Unit Honda RBPT dan ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan luar biasa!” ujar Yuki Tsunoda.

Dirinya melanjutkan, “Saya akan terus memberikan 100%, bertujuan untuk mencetak poin dan podium, menjadikan musim ini sukses yang merayakan kemitraan kami dengan penuh semangat. Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan!”

Koji Watanabe, President Honda Racing Corporation (HRC) memberikan komentar perihal perpanjangan kontrak Yuki Tsunoda.

“Kami sangat senang mengetahui Yuki akan terus berkompetisi di F1. Dalam persaingan sengit balap puncak dunia, ia terus memperkuat konsistensi dan kehadirannya di samping kecepatan alaminya dan ia telah menyemangati banyak orang di seluruh dunia melalui keberanian dan impian yang ia bagikan kepada mereka,” ujar Koji Watanabe.

Adapun Koji Watanabe berharap dan yakin Yuki Tsunoda akan terus berperan aktif dan sukses sebagai salah satu pembalap profesional paling berbakat di Jepang dan lulusan Honda Racing School.

“Termasuk dukungan teknis penuh kami untuk RB yang diberikan oleh HRC, Honda akan terus mendukung pertumbuhan dan kesuksesan Yuki,” pungkas  Koji Watanabe.

Pilihan Editor: George Russell dan Max Verstappen Bertarung di Kualifikasi F1 Kanada 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi