Charles Leclerc Tercepat, Yuki Tsunoda Curi Perhatian di FP2 F1 Emilia Romagna 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 18 Mei 2024 11:00 WIB
Charles Leclerc di F1 Emilia Romagna 2024. (Foto: Scuderia Ferrari HP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Scuderia Ferrari HP Charles Leclerc berkibar di Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari, Imola. mencatatkan waktu tercepat 1:15,906 detik di FP2 F1 Emilia Romagna 2024, Jumat, 17 Mei. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedangkan pembalap tercepat kedua ditempati Oscar Piastri (McLaren Mercedes) membukukan waktu 1:16,098 detik. Paling mengejutkan ada Yuki Tsunoda (RB Honda RBPT) di posisi tiga tercepat dengan waktu 1:16,286 detik.

“Pembaruan yang disuguhkan tim sepertinya bekerja sesuai dengan pengharapan, tentunya ini menjadi hal positif,” ujar Charles Leclerc.

Hal tersebut membuatnya bersemangat, apalagi sirkuit ini adalah markas Ferrari. “Sangat luar biasa melihat banyak bendera merah berkibaran di grandstands!” kata dia.

Oscar Piastri menyelesaikan latihan hari Jumat yang cukup memuaskan. “Saya pikir ini adalah salah satu hari Jumat terbaik kami dan tampaknya kami berada dalam kondisi yang cukup baik. Di luar sana sangat ketat jadi kita lihat saja apa yang bisa kita temukan latihan berikutnya, tapi ini adalah hari yang menggembirakan.” 

“Saya merasa cukup nyaman sejak lap pertama pagi, jadi saya bersemangat untuk balapan berikutnya. Tim telah melakukan pekerjaan dengan baik dalam mendapatkan sisa peningkatan pada mobil saya, jadi terima kasih kepada mereka,” ujar Oscar Piastri.

Yuki Tsunoda di F1 Emilia Romagna 2024. (Foto: RB Visa Cash App RB)

Yuki Tsunoda yang mengejutkan tampil signifikan di posisi tiga tercepat mengungkapkan, “Saya merasa bersemangat. Ini adalah hari yang sangat positif dan konsisten bagi kami sejak FP1, dan saya bersemangat untuk hari-hari mendatang di balapan kandang kami.” 

Pembalap asal Jepang ini menegaskan, “Kembali ke akhir pekan yang normal lagi, saya merasa lebih nyaman dan stres berkurang karena kami tahu kami punya waktu untuk maju dan meningkatkan putaran kami.” 

Ditambahkan oleh Yuki Tsunoda, “Pada saat yang sama, performanya langsung terlihat. Sekarang kami tinggal melanjutkan progres dari sesi ke sesi, menyatukan semuanya dan memaksimalkan paket mobil.”

Pilihan Editor: Jack Doohan Semakin Intens Bersama BWT Alpine F1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi