Formula1 1: Yuki Tsunoda akan Kendarai Honda NSX GT3 Evo di Nurburgring
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 27 Juni 2023 18:51 WIB
Yuki Tsunoda pembalap Alpha Tauri F1. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTim Formula 1 Scuderia AlphaTauri menginformasikan bahwa Yuki Tsunoda akan berpartisipasi di acara perdana di Red Bull Formula Nurburgring mengendarai Honda NSX GT3 Evo, pada 9 September 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Yuki Tsunoda akan melengkapi barisan yang di antaranya termasuk Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel sebagai pembalap F1, dan dia akan menjadi pembalap termuda yang berkeliling Nurburgring Nordschleife.

“Saya belum pernah berkendara di Nurburgring sebelumnya, jadi saya sangat menantikan acara di bulan September nanti. Saya tidak sabar untuk mengendarainya dengan Honda NSXGT3 Evo. Merupakan mobil luar biasa dan mesin pemenang balapan yang terbukti di level tertinggi kompetisi GT3”, kata Yuki. 

Adapun Yuki Tsunoda kembali menegaskan “Nordschleife adalah sirkuit legendaris, saya baru saja berlatih di video game Gran Turismo dan sudah sangat menikmatinya.”

Honda NSX GT3 Evo. (Foto: Red Bull Racing)

Pada tahun 2020, Yuki Tsunoda mengklaim tempat ketiga di Kejuaraan Formula 2 FIA sebagai bagian dari program Tim Red Bull Junior dan Honda Junior. Pada tahun suksesnya, dia mengumpulkan poin yang cukup untuk super licence, yang membawanya ke kursi pertamanya di Formula 1. 

Mimpi menjadi kenyataan bagi Yuki, yang mulai menonton balapan kart di lintasan kart Nakai di Jepang bersama ayahnya di usia empat tahun.

Sebagai catatan, sirkuit bersejarah Nordschleife pertama kali dibuka pada tahun 1927. Terdapat 73 tikungan, miliki tanjakan cepat, dan turunan dengan ketinggian 300 meter per putaran, menjadi tempat kemenangan yang tak terhitung jumlahnya. 

Sirkuit Nurburgring. (Foto: Red Bull Racing)

Salah satu sorotan dari sirkuit ini adalah Carousel Caracciola, di mana setiap pembalap pasti akan berkeringat di tikungan curam dengan lempengan betonnya yang kasar. Sekitar 30.000 penggemar balap dapat menyaksikan pertunjukan Formula 1 yang mengesankan dan banyak pertunjukan menarik lainnya di Red Bull Formula Nurburgring

Selain itu, penonton akan memiliki kesempatan untuk merasakan Nurburgring Endurance Series selama 12 jam dari dekat.

Pilihan Editor: Scuderia AlphaTauri Tampil di New York Fashion Show 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi