Desain Unik Red Bull Racing di F1 Amerika 2023, Hasil Coretan Penggemar dari Argentina
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 21 Oktober 2023 05:50 WIB
Franco Cavallone menjadi pemenangnya, dengan desainnya yang mengambil inspirasi dari bendera Lone Star di Texas. Sedianya RB19 tampil di F1 Amerika 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKedua kalinya musim F1 2023, Oracle Red Bull Racing menjadikan mobil balap RB19 sebagai kanvas bagi para penggemarnya. Karya seni dari anggota 'The Paddock' – program loyalitas gratis Oracle Red Bull Racing – akan menghiasi mobil pemenang Kejuaraan Konstruktor 2023 di F1 Amerika akhir pekan ini, 21-23 Oktober.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini puluhan ribu penggemar baru mendaftar ke program untuk mengambil bagian dalam kampanye. Lebih dari 2.000 corak unik telah dikirimkan, yang ditinjau secara individual oleh Oracle Red Bull Racing dan desain teratas akan dipilih melalui pemungutan suara di 'The Paddock', di mana hampir 25.000 penggemar menyampaikan pendapatnya.

Pada akhirnya, Franco Cavallone menjadi pemenangnya, dengan desainnya yang mengambil inspirasi dari bendera Lone Star di Texas.

Desain terpilih milik Franco Cavallone menampilkan garis-garis tebal berwarna merah, putih, dan biru di sepanjang sasis serta sayap depan dan belakang RB19 dan hiasan bintang Texas. 

Desainer grafis berusia 39 tahun dari Capitán Bermúdez, Argentina, terpesona oleh 'Make Your Mark Miami', saat menghadiri perlombaan pada bulan Mei, dan terinspirasi oleh desain pemenang dari rekannya dari Argentina, Martina Andriano. RB19 melaju dengan finis satu-dua dalam warna khas Miami tersebut, dengan Max dan Checo meraih podium ganda.

Franco Cavallone telah diterbangkan ke Austin minggu ini untuk melihat coraknya terungkap secara langsung, pada acara peluncuran eksklusif. Dirinya kemudian akan menuju tepi trek untuk menikmati akhir pekan bersama sang Juara Dunia dan melihat RB19 secara nyata, dihiasi dengan desainnya.

Franco Cavallone mengungkapkan perasaannya sebagai pemenang Make Your Mark Austin. “Saat saya diberitahu bahwa saya menang, itu adalah emosi yang naik turun, saya sangat bahagia. Saya ingat ketika saya pertama kali mengetahui tentang Make Your Mark, saya sedang menonton sesi latihan kedua di GP Miami – ini adalah pertama kalinya saya mengikuti balapan – dan saya mengetahui bahwa livery Oracle Red Bull Racing dirancang oleh seorang penggemar dari Argentina, seperti saya,” ujarnya. 

“Ketika saya kembali ke hotel, saya meneliti kompetisi tersebut dan mendaftar ke The Paddock dan mulai merancang corak saya untuk Austin saat itu juga. Saya memikirkan Austin dan Sirkuit Amerika dan mengambil inspirasi dari garis-garis dan bintang-bintang, serta garis-garis merah, putih, dan biru di sekitar sudut lintasan,” bebernya. 

Dirinya menambahkan, “Saya bahkan berbicara dengan Martina yang memenangkan kompetisi Miami untuk meminta nasihat. Saya seorang desainer grafis lepas dan ini adalah hal paling menarik yang pernah saya rancang!” 

“Ini seperti mimpi bahwa hal ini terjadi pada saya, melihat desain sendiri di mobil akan menjadi hari terbaik yang pernah ada, saya tidak sabar untuk melihatnya di trek,” tegas Franco Cavallone.

Team Principal dan CEO, Christian Horner mengakui menyenangkan melihat kompetisi unik yang diikuti oleh para penggemar dan menjadi kenyataan serta bertepatan dengan pertumbuhan Formula Satu dan pendukung Red Bull Racing di Amerika Serikat, serta mengundang basis penggemar global ke dalam tim dan garasi untuk membuat tanda dan mendesain corak yang digunakan untuk balapan. 

“Saya pikir Franco Cavallone telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik dan mobilnya terlihat luar biasa menampilkan warna dan budaya Texas. Tidak setiap hari kami merilis livery satu kali, jadi lebih istimewa lagi karena dirancang oleh penggemar kami,” ungkap Christian Horner.

“Rasa lapar kami untuk menang terus berlanjut hingga sisa musim ini, jadi mudah-mudahan corak ini akan sama kemenangannya dengan milik Martina di Miami, yang membuat Max dan Checo finis di dua tangga teratas podium. Kami pasti akan menunjukkan kepada Franco keramahtamahan selatan yang kuat jika demikian!” ujar dia. 

Christian Horner melanjutkan, “Saya terpesona melihat apa yang dipikirkan penggemar kami untuk balapan terakhir AS di Las Vegas.”

Pilihan Editor: Bos Honda Apresiasi Max Verstappen Raih Titel Juara Dunia F1 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi