Tanggapan Oliver Bearman Soal Peluang Tampil di F1 2024 Lagi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 19 Maret 2024 16:00 WIB
Oliver Bearman tampil dadakan sebagai pengganti Carlos Sainz Jr., yang harus dilakukan operasi tindakan usus buntu di Jeddah. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Ferrari Oliver Bearman memberikan tanggapan terkait peluangnya tampil lagi di Grand Prix Formula 1 2024. Itu terjadi ketika Carlos Sainz masih diragukan tampil di F1 Australia pada akhir pekan ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Oliver Bearman sendiri tidak begitu mengharapkan untuk bisa tampil lagi di F1 2024. Pembalap muda berkebangsaan Inggris tersebut sepertinya tidak ingin merebut kursi yang ditempati Carlos Sainz di tim pabrikan Ferrari.

“Carlos terlihat baik-baik saja dan saya senang dia pulih dengan baik,” kata Oliver Bearman seperti dilansir Gooto dari laman Sky Sports F1 hari ini, Selasa, 19 Maret 2024.

“Pada akhirnya itu bukan keputusan saya, tetapi jika dia (Carlos)merasa baik-baik saja, dan tentu saja saya berharap demikian, dia akan kembali naik mobil di Melbourne. Pada akhirnya itu adalah mobilnya dan Piala Dunianya. Saya tentu mendoakan yang terbaik untuknya," tambah dia.

Lebih lanjut Oliver Bearman lebih memilih untuk fokus berkarier di Grand Prix Fomula 2 pada musim ini. Mengingat dirinya masih belum bisa menampilkan performa maksimal, di mana ia hanya bisa finis di P15 di F2 Bahrain 2024.

Meski gagal meraih poin di seri pembuka Formula 2 2024, namun Oliver Bearman justru menampilkan performa gemilang di F1 bersama tim pabrikan Ferrari. Dirinya mampu finis di peringkat ke-7 di Formula 1 Arab Saudi, mengalahkan Lewis Hamilton (Mercedes) dan Lando Norris (McLaren).

“Sangat menyenangkan saya mendapat kesempatan ini di Formula 1, tapi sekarang saya fokus di Formula 2. Tapi tentu saja saya berharap dengan upaya ini saya direkomendasikan untuk pekerjaan di Formula 1,” tegas Oliver Bearman.

SKY SPORTS

Pilihan Editor: Rumor MotoGP: Fermin Aldeguer Akan Gantikan Jorge Martin di Pramac Racing

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi