Rumor MotoGP: Fermin Aldeguer Akan Gantikan Jorge Martin di Pramac Racing
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 19 Maret 2024 08:30 WIB
Pembalap Moto2 Fermin Aldeguer. (Foto: Media Sosial)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Moto2 Fermin Aldeguer dirumorkan bakal menjadi pengganti Jorge Martin di tim satelit Ducati Prima Pramac Racing. Kabar itu santer terdengar setelah Martin diisukan bakal pergi dari Pramac Racing pada MotoGP 2025.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir situs Speedweek hari ini, Selasa, 19 Maret 2024, kepastian Fermin Aldeguer ke Prima Pramac Racing akan diumumkan paling cepat pada pekan ini. Laporan itu juga menyebut bahwa Aldeguer menjadi salah satu pilihan tepat bagi tim-tim MotoGP, termasuk Pramac Racing.

Lebih lanjut laporan tersebut juga menginformasikan bahwa Aldeguer bakal berkompetisi di MotoGP pada 2025 dan 2026 bersama tim Ducati. Namun belum diketahui tim mana yang akan dibela sang pembalap.

Fermin Aldeguer sendiri telah membuktikan kualitasnya di Moto2 2023. Saat itu pembalap muda berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil menyelesaikan kompetisi di peringkat ke-3 dengan koleksi 212 poin.

Penampilan apiknya tersaji di enam seri terakhir Grand Prix Moto2 2023. Dalam periode tersebut, Fermin Aldeguer selalu berhasil menyelesaikan balapan di zona podium (P3 dua kali dan juara empat kali).

Nama Fermin Aldeguer bukan pertama kali dikaitkan dengan tim MotoGP. Sebelumnya, dia juga sempat dikabarkan bakal menggantikan peran Marc Marquez di tim pabrikan Repsol Honda pada MotoGP 2024.

Kemampuan Fermin Aldeguer sendiri sudah mendapatkan pengakuan bagi pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro. Beberapa waktu lalu dirinya menyebut bahwa Aldeguer adalah salah satu pilihan tepat bagi tim pabrikan MotoGP.

Pada tahun lalu, Fermin Aldeguer juga belum memiliki ketertarikan untuk mengisi slot di Grand Prix MotoGP. Dirinya memastikan bahwa tampil di kasta tertinggi balap motor dunia bukan menjadi prioritasnya saat ini.

“Ketika saya melakukannya (promosi), saya ingin benar-benar bersiap untuk terus menunjukkan potensi yang kami miliki, dan naik ke MotoGP untuk menang,” kata Aldeguer beberapa bulan lalu, dikutip Gooto dari Speedweek.

SPEEDWEEK

Pilihan Editor: Jorge Martin Diisukan Tinggalkan Pramac Racing pada MotoGP 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi