2 Pembalap Mercedes Gagal Finis di F1 Australia 2024, Ini Komentarnya
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 25 Maret 2024 12:30 WIB
George Russell di F1 Australia 2024. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Mercedes-AMG Petronas Formula 1 yakni George Russell dan Lewis Hamilton gagal finis di F1 Australia 2024, Minggu, 24 Maret. Padahal keduanya punya potensi untuk meraih poin tambahan untuk klasemen, sayangnya Hamilton terkendala mesin dan Russell alami insiden menabrak pembatas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Lewis Hamilton balapannya harus menepikan Mercedes-AMG W15 akibat tiba-tiba kehilangan tenaga dari Power Unit nya. Sedangkan George Russell menggunakan kompon baru mengejar posisi 6 dari Fernando Alonso, sayangnya alami insiden di tikungan 6 yang menjadikan tim Mercedes-AMG Petronas Formula 1 mendapat DNF ganda.

Sedianya tim akan bekerja keras untuk menghasilkan tenaga lebih kuat menghadapi F1 Jepang di sirkuit Suzuka pada dua pekan mendatang.

Pasca insiden George Russell mengatakan bahwa dirinya dalam keadaan baik dan tak alami cedera. “Saya tak tahu bagaimana menjelaskan apa yang terjadi. Padahal saya terpaut setengah detik dari Alonso sekitar 100 meter sebelum tikungan dan kemudian dia tiba-tiba sangat kencang,” kata dia.

“Sangat jelas bahwa dia melakukan pengereman lebih cepat dari biasanya di lap sebelumnya dan kemudian kembali menekan pedal gas. Saya tak menduga dan membuat saya terkejut. Saya pun menghantam dinding dan sangat dramatis beberapa detik kemudian,” jelas George Russell.

Hal ini tentunya membuatnya kecewa karena kehilangan poin di balapan yang cukup sulit ini. Russell juga mengakui bahwa laju mobilnya tak sekencang yang diharapkan. 

Mobil W15 yang ditunggangi Russell sempat menunjukkan catatan waktu yang bagus, tapi sepertinya masih harus berusaha untuk mengejar pembalap di depan.

“Kami akan fokus bagaimana kami bisa melakukan peningkatan untuk hadapi Jepang dalam dua pekan mendatang,” yakin George Russell.

Kekecewaan juga diungkapkan oleh Lewis Hamilton terhadap kendala Power Unit, bahkan dirinya mengungkapkan sangat sulit mengandalkan W15 untuk melewati pembalap lain. 

“Sempat bisa memperbaiki beberapa posisi menggunakan kompon lunak. Sayangnya kami harus menepi meski balapan masih berlangsung lama. Saya mencoba untuk lebih kencang, tapi Power Unit tiba-tiba berhenti. Hal ini bisa saja terjadi dan saya tahu kami akan segera kembali kencang,” jelas Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton optimis bahwa tim akan semakin menyempurnakan W15 seiring dengan musim berjalan. “Kami pernah di masa ini tahun-tahun sebelumnya, dan saya yakin kami bisa bangkit lagi. Sangat heran bahwa kami masih belum kompetitif seperti yang diinginkan sejauh ini, tapi kami masih harus terus bekerja keras,” yakin dia.

Pilihan Editor: F1 Australia 2024: Max Verstappen Bermasalah, Scuderia Ferrari Finis 1-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi