Ini yang Membuat Bos Scuderia Ferrari Terkejut Carlos Sainz Jr Raih Posisi 2
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 24 Maret 2024 06:00 WIB
Carlos Sainz Jr. di F1 Australia 2024. (Foto; Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFrederic Vasseur selaku Team Principal Scuderia Ferrari mengakui sangat terkejut atas pencapaian Carlos Sainz Jr., di F1 Australia 2024. Sebab hasil kualifikasi Q3 mampu tembus posisi dua tercepat, berkat catatan waktu 1:16,185 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Carlos Sainz Jr., terpaut cukup tipis dari pemegang pole position yakni Max Verstappen yakni hanya 0,270 detik. 

“Raih posisi 2 di grid untuk Carlos Sainz Jr., cukup luar biasa mengingat dua minggu lalu dia berada di rumah sakit untuk menjalani operasi. Namun dia mengalami kesembuhan yang luar biasa berkat orang-orang yang merawatnya,” ujar Frederic Vasseur.  

Frederic Vasseur, Team Principal Scuderia Ferrari. (Foto: Ferrari)

Ditegaskan oleh Frederic Vasseur bahwa balapan hari Minggu nanti  tidak akan mudah bagi Carlos Sainz Jr, namun dirinya yakin tekadnya akan membantunya mengatasi segala keterbatasan fisik. Charles memberikan yang terbaik seperti biasa. 

“Namun, dia cepat sepanjang akhir pekan jadi saya memperkirakan dia akan naik peringkat dalam balapan. Dalam hal performa, kami konsisten menjadi yang terdepan sejak awal latihan balapan, namun balapan besok akan sulit, terutama untuk ban karena bannya satu langkah lebih lembut dibandingkan tahun lalu, sehingga membatasi graining dengan pengelolaan yang hati-hati dapat membuat perbedaan dalam hal kecepatan balapan,” beber Frederic Vasseur. 

Ditambahkan oleh dirinya, “Dan kita tahu bahwa di sini, faktor-faktor lain seperti Safety Car atau balapan yang diberi kibasan bendera merah seringkali berperan dan kita harus siap mengubah situasi ini demi keuntungan kita.”

Pilihan Editor: Hasil Kualifikasi F1 Australia 2024 Bikin Kecewa Lewis Hamilton

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi