F1 Jepang 2024: Carlos Sainz Jr Amankan Podium untuk Scuderia Ferrari
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 9 April 2024 12:00 WIB
Berkat start yang bagus dan manajemen ban Carlos Sainz Jr., SF24 bernomor #55 ini bisa melesat konsisten di dua strategi ban berbeda. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMeski tak cemerlang di kualifikasi, namun Carlos Sainz Jr. (Scuderia Ferrari) berhasil mengamankan podium posisi tiga F1 Jepang 2024, Minggu, 7 April. Pembalap asal Spanyol ini memang tak menampik kesulitan SF24 bisa kompetitif di sirkuit Suzuka.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berkat start yang bagus dan manajemen ban, SF24 bernomor #55 ini bisa melesat konsisten di dua strategi ban berbeda.

“Hasil balapan yang baik bagi seluruh tim. Kami menjalankan balapan dengan sangat solid dan membawa pulang banyak poin, memaksimalkan potensi paket kami,” ujar Carlos Sainz Jr.

Adapun Carlos Sainz Jr., menegaskan, “Kami jelas ingin berjuang lebih jauh lagi, namun jika kami terus menekan seperti ini, saya yakin kami akan memiliki lebih banyak peluang. Sekarang kembali ke markas bersama tim dan mulai besok kami akan mulai bersiap untuk Cina.”

Sementara itu Charles Leclerc menyatakan, “Kecepatan kami, manajemen ban, komunikasi dan strategi kami semuanya sangat bagus. Namun, hal yang menghalangi kami untuk mendapatkan hasil keseluruhan yang lebih baik sebagian besar disebabkan oleh kualifikasi kami kemarin.”

Charles Leclerc mengungkapkan bahwa semenjak dari F1 Australia bahwa mobilnya sulit mendapatkan cara tepat untuk menentukan ban di kualifikasi. “Sesuatu yang belum pernah kami alami sebelumnya, jadi kami harus benar-benar fokus pada hal tersebut untuk beberapa hari ke depan, untuk memastikan kami bisa melakukannya. Menyatukan semuanya di Tiongkok,” jelas dia.

Pilihan Editor: Max Verstappen Ungkap Kekecewaan Tak Finis di F1 Australia 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi