MotoGP: Enea Bastianini Bela Bagnaia atas Insiden dengan Marc Marquez
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 1 April 2024 14:00 WIB
Francesco Bagnaia (Kiri) dan Marc Marquez tabrakan di MotoGP Portugal 2024. (MotoGP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Ducati Lenovo Team Enea Bastianini membela rekan setimnya, Francesco Bagnaia, atas insiden yang terjadi dengan Marc Marquez (Gresini Racing) di MotoGP Portugal 2024. Menurutnya, insiden itu umum terjadi dalam balapan karena sekarang menyalip menjadi begitu sulit dilakukan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Enea Bastianini pun menilai kontak antara pembalap pun akhirnya kerap terjadi saat hendak menyalip. Dalam kasus Marc Marquez dan Bagnaia sendiri, dia mengatakan bahwa Pecco tak melihat jelas keberadaan pembalap di depannya.

“Saya melihatnya di akhir balapan, bagi saya itu seperti insiden balapan. Pecco menempatkan dirinya ke belakang dan tidak bisa melihat di mana Marc berada saat itu,” ujar Bastianini, dikutip Gooto dari Motosan, Senin, 1 April 2024.

“Sayangnya, di MotoGP saat ini, menyalip menjadi lebih sulit dan kontak sering terjadi, tapi saya tidak bisa mengatakan dengan pasti apa yang terjadi,” sambung pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

Diketahui, Marquez dengan Bagnaia bersenggolan pada putaran 23 dari 25 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Minggu 24 Maret 2024. Keduanya saat itu tengah memperebutkan posisi lima.

Marc Marquez awalnya hendak mendahului Bagnaia dari sisi dalam tikungan. Namun, The Baby Alien kemudian sedikit keluar jalur dan Pecco mencoba kembali membalas manuver.

Sayangnya, keputusan Bagnaia itu malah berakibat fatal bagi keduanya. Senggolan itu menyebabkan sang juara dunia gagal melanjutkan balapan. Sementara, Marquez harus terlempar ke posisi 16.

Pilihan Editor: Bagnaia Marah Usai Tabrakan dengan Marc Marquez di MotoGP Portugal

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi