Rekor kemenangan Red Bull Racing Terhenti di F1 Singapura 2023, Ini Alasan Christian Horner
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 18 September 2023 16:40 WIB
Christian Horner dan Max Verstappen di F1 Singapura 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRekor 10 kemenangan beruntun Max Verstappen dan dominasi 14 balapan Oracle Red Bull Racing di Formula 1 berakhir di F1 Singapura,  Minggu malam, 17 September 2023. Di mana Verstappen hanya finis posisi kelima sedangkan Sergio Perez amankan posisi delapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah berjuang sepanjang akhir pekan untuk mendapatkan cengkeraman di mobil mereka dan mengalami sesi kualifikasi yang buruk yang membuat kedua mobil Red Bull Racing melewatkan Q3 untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir. Tim bekerja tanpa lelah semalaman untuk membuat perubahan yang membuat Max Verstappen dan rekan setimnya Sergio Perez memiliki peluang berjuang untuk balapan.

Kedua pembalap mengakui punya kecepatan mobil yang sebanding dengan pembalap di depan, bahkan Max Verstappen sempat berada di posisi kedua di awal balapan setelah penerapan Safety Car di Marina Bay Street Circuit. 

Max Verstappen saat mengambil alih posisi George Russell di F1 Singapura 2023. (Foto: Red Bull Racing)

Namun sayang, kedua pembalap Red Bull Racing akhirnya berada di posisi kelima untuk Max Verstappen dan finis delapan untuk Sergio Perez sebagai hasil akhir dari pembalap Ferrari Carlos Sainz menang dari pole position, kemudian pembalap McLaren Lando Norris finis posisi dua, dan pembalap Mercedes Lewis Hamilton raih posisi tiga.

“Pertama, ucapan selamat kepada Ferrari. Carlos Sainz Jr. menjalani balapan sangat hebat dan berhasil mempertahankan posisi terdepan hingga raih kemenangan. Balapan hari ini memang seru, tapi bagi kami, kami sangat tidak beruntung,” ujar Christian Horner selaku CEO dan Team Principal Red Bull Racing. 

Dirinya melanjutkan komentar, “Safety Car datang pada saat yang sangat buruk dan hal itu menghilangkan peluang kami untuk bersaing. Sayang sekali, tapi ada banyak hal positifnya juga. Kecepatan Max Verstappen di akhir dan kembalinya Sergio Perez juga menghasilkan performa yang sangat kuat. Kami tahu bahwa pencapaian kami akan berakhir pada suatu saat dan kami merenungkan pekerjaan yang telah dilakukan dengan baik oleh tim.” 

Meski tak ada satupun pembalap Red Bull Racing di podium, Christian Horner masih tetap bangga atas pencapaian tim dan pembalapnya. 

“15 kemenangan berturut-turut adalah prestasi yang luar biasa. 10 kemenangan bagi Max Verstappen adalah sesuatu yang tak kalah luar biasa. Kami membawa banyak momentum menuju Jepang dan berharap dapat keluar dan melanjutkan kemenangan lagi,” ujar dia.

Pilihan Editor: Jelang F1 Singapura 2023, Brembo Kasih Bocoran Seberapa Kuat Pedal Rem Diinjak

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi