Menang F1 Singapura 2023, Carlos Sainz Jr Patahkan Dominasi Podium Red Bull Racing
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 18 September 2023 09:04 WIB
Carlos Sainz Jr dan Frederic Vasseur di podium F1 Singapura 2023. (Foto: F1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, di F1 Singapura 2023, Minggu malam, 17 September, akhirnya mematahkan dominasi podium Red Bull Racing. Ia mampu mengandalkan raihan pole position dan sukses mempertahankan posisi terdepannya hingga akhir balapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lalu di posisi dua ditempati Lando Norris (McLaren) terpaut 0,812 detik, dan diikuti Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas Formula 1). Ia mendapat keuntungan dari George Russell (Mercedes) yang alami insiden menghantam barrier pembatas sirkuit jelang finis. 

Sayangnya rekan setim Carlos Sainz di Ferrari, yakni Charles Leclerc, kehilangan waktu saat pit stop dan membuatnya harus puas berada di posisi empat. Padahal selepas start sempat berurutan 1-2 dengan Carlos Sainz Jr.

Carlos Sainz Jr mengatakan di parc ferme usai podium, “Pekan balapan yang luar biasa, balapan yang sempurna diselesaikan dengan baik. Kita tak ada lawan di sana, kita berusaha sekuat tenaga di balapan untuk menyelesaikan dengan baik.” 

“Sepanjang pekan ini semua bisa disiapkan dengan baik dan diselesaikan sempurna, apalagi soal kecepatan mobil sangat dituntut teruma di kesempatan seperti kali ini. Kemajuan dari tim sangat baik mempersiapkan semuanya, hal ini membuat saya senang,” jelas Carlos Sainz Jr.

Sementara Lando Norris yang sempat khawatir posisinya diserobot George Russell, ternyata bisa bernapas lega setelah pembalap muda Mercedes tersebut kehilangan kendali saat hendak mengambil alih posisi 2.

“Balapan yang luar biasa, meskipun dimenangkan oleh Carlos Sainz Jr. Saya tahu ini pasti hal terbaik baginya. Laju mobil padahal sangat kencang untuk bisa menyalipnya, sempat hampir berhasil mendapatkannya, tapi dia bisa mempertahankan posisinya. Itulah yang bisa kita lakukan sejauh ini,” ungkap Lando Norris.

“Saya mencoba untuk terus mengejarnya agar tak tertinggal jauh, tapi harus mempertimbangkan performa ban atau pembalap lain mengejar kita. Saya hampir menduga George Russell menyalip saya, tapi saya bisa mempertahankannya,” tambah dia.

Perihal ketegangan di lintasan jelang finis, pembalap bernomor #4 McLaren tersebut mengungkapkan, “Lima lap terakhir sangat menguras pikiran, sebab keringat sudah membasahi wajah dan mengenai mata. Hasil ini membuat saya senang dan juga seluruh tim.”

Adapun pembalap Red Bull Racing yakni Max Verstappen yang start dari posisi 11, berhasil amankan posisi di urutan ke-5 dengan tambahan 10 poin di klasemen Formula 1 2023. Sedangkan Sergio Perez yang start dari posisi 13 berhasil finis ke-8, amankan 4 poin untuk tambahan di klasemen.

Pekan berikutnya, balapan akan berlangsung di Jepang pada 24 September 2023, tentunya akan menjadi semangat tim Ferrari untuk bisa terus mempertahankan podium kemenangan di sana, meskipun Red Bull Racing akan tampil dominan lagi.

Pilihan Editor: F1 Singapura 2023 Ada Revisi Lintasan, Simak Prediksi Pirelli

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi