George Russell Tabrak Pembatas, Pupuskan Podium F1 Singapura 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 19 September 2023 13:09 WIB
George Russell di F1 Singapura 2023. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaInsiden di sektor terakhir di Sirkuit Marina Bay, George Russell pembalap Mercedes-AMG Petronas Formula 1 langsung memupuskan podium posisi tiga yang kemungkinan diraihnya di F1 Singapura 2023, Minggu malam lalu, 17 September. Dirinya kehilangan kendali saat mengejar Lando Norris dan Carlos Sainz Jr. Posisi tiga beruntung diamankan rekan setim di Mercedes yakni Lewis Hamilton. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Saya kehilangan kata-kata. Saya pikir kita tinggal sedikit lagi untuk menyelesaikan balapan,” kesal George Russell. 

Dirinya membayangkan melakukan aksi nekat menyalip Lando Norris dan punya potensi melewati Carlos Sainz Jr., sayangnya dilakukan di lokasi yang kurang tepat. “Jika saya bisa melewati Lando (Norris), saya yakin bisa menyalip Carlos (Sainz). Sayangnya saya melewatkan kesempatan itu.” kata dia.

George Russell mengakui membuat kesalahan satu atau dua sentimeter pada lap terakhir, dan membuatnya menghantam di dinding. 

“Ini adalah kesalahan yang membayangi seluruh akhir pekan saya. Sampai saat itu, ini merupakan balapan akhir pekan yang fantastis. Mobilnya terasa luar biasa, dan tim telah melakukan pekerjaan luar biasa,” menyesali podium posisi tiga yang pupus di depan mata dan diambil alih oleh Lewis Hamilton. 

Kembali ditegaskan oleh George Russell, “Strategi kami luar biasa, kami berani dan agresif. Sangat menyenangkan di luar sana dan menyedihkan berdiri di sini tanpa poin. Meski begitu, ada hal positif yang bisa diambil. Saya kemungkinan besar akan mengalami malam yang buruk dan bahkan besok pagi.” 

Usai F1 Singapura, para tim akan langsung bergerak untuk bersiap hadapi F1 Jepang yang berlangsung akhir pekan ini, 24 September. George Russell akhirnya sepakat untuk segera melupakan insiden tragis tanpa poin di klasemen Juara Dunia F1 2023

“Saya akan melupakan kejadian tersebut dan kembali lebih kuat hadapi akhir pekan depan di Jepang,” yakin pembalap asal Inggris bernomor #63 ini.

Pilihan Editor: Pembalap Red Bull Racing Ungkapkan Kekecewaan di F1 Singapura 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi