Max Verstappen dan Sergio Perez Kecewa Tak Tembus Kualifikasi F1 Singapura 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 17 September 2023 11:05 WIB
Red Bull Racing di F1 Singapura 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Red Bull Racing pupus tembus ke Q3 F1 Singapura 2023, Sabtu malam 16 September. Max Verstappen dan Sergio Perez hanya bisa catatkan waktu tercepat ke 11 dan 13. Dipastikan mereka akan mengatur strategi di lintasan yang akan sangat menuntut degradasi dari penggunaan ban.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Posisi baris terdepan diisi oleh Carlos Sainz Jr, George Russell di posisi dua, Charles Leclerc amankan posisi tiga, posisi empat ada Lando Norris, dan posisi lima ditempati Lewis Hamilton.

“Sejauh ini, ini bukanlah akhir pekan yang menyenangkan bagi kami. Kualifikasi sangat sibuk. Saya tidak bisa melakukan pengereman terlambat dan kuat, kemungkinan akan tergelincir. Saya juga kesulitan dengan tikungan berkecepatan rendah. Seakan tak ada cengkeraman di belakang,” keluh Max Verstappen.

Membahas sirkuit jalan raya di Marina Bay ini diakui Max Verstappen sangat menantang dan perlu perhitungan cermat agar bisa memuluskan dirinya raih kemenangan ke-11 tanpa henti.

“Tentu saja sangat sulit untuk menaklukkan sirkuit jalan raya di Singapura, jadi saya tidak berharap banyak. Kami telah mengalami begitu banyak akhir pekan yang sukses tahun ini, kami boleh bangga dengan apa yang telah kami capai sejauh ini. Lebih penting bagi kami untuk memahami di mana kesalahan kami akhir pekan ini,” jelas Max Verstappen.

Sementara itu Sergio Perez yang tahun lalu bersinar di F1 Singapura, akan start dari posisi 13 dan ini membuat dirinya sangat menyayangkan hasilnya. 

“Saya sangat kecewa berat dengan hasilnya, tidak sesuai harapan dan sangat menyakitkan. Kami melakukan banyak perubahan pada mobil akhir pekan ini, tapi tidak ada yang berhasil, kami perlu memahaminya,” ujar Sergio Perez.

Pembalap asal Meksiko ini mengakui bahwa mesinnya terlalu kuat untuk sodorkan tenaga, membuat ban selalu sliding, bahkan di sirkuit Marina Bay ini Max Verstappen mengakui mobil seperti ingin melakukan drifting. “Sangat sulit di lintasan ini dengan banyaknya sliding yang kami lakukan dan keseimbangan berubah dari sudut ke sudut. Yang lebih buruk lagi adalah saya tidak bisa melakukan upaya terakhir di Q2.”

“Singapura adalah sirkuit jalanan dan sangat sulit dilewati di sini, jadi jika kami mampu mencetak beberapa poin besok, saya akan senang,” yakin Sergio Perez.

Hasil Kualifikasi F1 Singapura 2023. (Ilustrasi: F1)

Pilihan Editor: Jelang F1 Singapura 2023, George Russell Akui Ferrari Kencang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi