Jelang F1 Singapura 2023, George Russell Akui Ferrari Kencang
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 16 September 2023 08:22 WIB
George Russell di F1 Singapura 2023. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Mercedes-AMG Petronas Formula 1, George Russell, mengakui sangat senang hasil latihan F1 Singapura 2023, Jumat, 15 September 2023. Meski dirinya hanya menjadi bayang-bayang dua pembalap Scuderia Ferrari yang mendominasi latihan FP2.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di atas kertas, W14 tunggangan George Russell mampu bukukan waktu 1:32,355 detik menjadi pembalap tercepat ketiga. “Latihan hari Jumat yang sangat positif bagi kami secara keseluruhan,” kata dia.

“Mobil terasa sangat nyaman di sekitar sirkuit. Ini jelas meningkat pada suhu FP2 yang lebih dingin, tetapi tetap terasa baik dalam kondisi FP1 yang sedikit tidak representatif,” ungkap George Russell membedakan FP1 saat siang hari dan FP2 digelar malam hari. 

Melihat catatan waktu yang sangat kompetitif dengan pembalap lain hingga posisi 10 tercepat, George Russell mengungkapkan, “Waktu sangat ketat antara beberapa mobil. Ferrari tampil cepat, terutama pada single lap. Kemampuan long run sejumlah pesaing juga kuat, namun kami tetap optimis menjelang akhir pekan.“

George Russell memastikan bahwa tim akan melakukan pekerjaan seperti biasa dalam semalam dan berharap menemukan beberapa perbaikan menjelang hari Sabtu. 

Menanggapi ubahan lintasan di sektor tiga di tikungan 16 hingga 19 yang kini menjadi lintasan lurus, George Russell mengungkapkan, “Saya sangat menikmati layout baru sirkuit. Itu membuat sektor terakhir, dan putaran secara keseluruhan jauh lebih mengalir. Ini jelas meningkatkan pengalaman di belakang kemudi dan akan membantu menciptakan balapan yang lebih baik pada hari Minggu. Permukaan lintasan baru di tikungan satu hingga lima juga mengalami perbaikan.”

Komentar tentang ubahan sirkuit juga diungkapkan pembalap Mercedes-AMG Petronas Formula 1 yakni Lewis Hamilton. “Mereka telah membuat pekerjaan luar biasa terhadap ubahan lintasan; saya semakin menyukai lintasan ini. Begitu juga permukaan aspalnya bagus dan membuat lintasan kian menyenangkan untuk dikendarai. Digesernya empat tikungan di penghujung lap membuat lintasan ini semakin sempurna,” yakin dia.

Adapun Lewis Hamilton di FP2 menjadi pembalap tercepat kelima usai bukukan waktu 1:32,585 detik, terpaut 0,465 detik dari Carlos Sainz Jr, pembalap tercepat di FP2. “Senang sekali bisa mengakhiri hari Jumat dengan perasaan positif. Saya pikir kami memiliki platform yang bagus untuk dibangun selama sisa akhir pekan ini,” yakin dia.

Pilihan Editor: Frederic Vasseur Bicara Kesiapan Scuderia Ferrari di F1 Singapura 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi