Toto Wolff Lebih Fokus Incar pPosisi Dua Juara Dunia Konstruktor F1 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 14 September 2023 12:27 WIB
Toto Wolff, Lewis Hamilton dan George Russell pasca perpanjangan kontrak di F1 italia. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTim Mercedes-AMG Petronas Formula 1 sudah bersiap hadapi F1 Singapore 2023 yang digelar 17 September. berbekal hasil di F1 Italia awal September, Toto Wolff, Team Principal & CEO angkat bicara untuk mengincar posisi dua di Konstruktor F1 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami akan memaksimalkan hasil di Monza dengan paket yang kami miliki. Menjadi hal penting di sisa musim ini untuk mengamankan posisi kedua di Konstruktor,” ujar Toto Wolff. 

Ada pembaruan di lintasan jalan raya ini yang membuat pembalap kian tertantang, yakni di tikungan 16 hingga 19 dibuat menjadi lintasan lurus sepanjang 397,9 meter, sekaligus mereduksi jumlah 23 tikungan menjadi 19 tikungan. 

Akibat mempersingkat jumlah tikungan menjadikan panjang sirkuit dari sebelumnya 5.063 meter menjadi 4.928 meter, membuat putaran lap dari sebelumnya 61 menjadi 62 putaran. 

“Di sirkuit yang belum tentu sesuai dengan karakteristik mobil kami, kami tetap kompetitif. Sangat menggembirakan melihat W14 berkinerja baik di berbagai trek. Kami punya waktu untuk membahas double header yang intens dan sekarang kami menuju ke double header lainnya,” jelas Toto Wolff.

“Singapura adalah tantangan unik bagi setiap tim. Kondisi panas dan lembab sangat menyulitkan pengemudi, anggota tim, dan mobil. Ini trek yang bergelombang dan ada beberapa perubahan tata letak untuk tahun ini juga. Ini akan membuat putaran lebih mengalir dan sedikit lebih nyaman di ban,” jelas bos dari tim Mercedes-AMG Petronas Formula 1.

Persaingan di titel pembalap masih terbuka untuk Lewis Hamilton mengincar runner-up Juara Dunia F1 2023 yang saat ini berada di posisi empat dengan 164 poin.

Sedangkan di titel Konstruktor Juara Dunia F1 2023, Mercedes-AMG Petronas Formula 1 berada di posisi dua dengan 273 poin, memimpin adalah Red Bull Racing Honda RBPT yakni 583 poin.

“Pertarungan dengan pesaing terdekat kita sangatlah ketat. Sulit untuk memprediksi bagaimana hasil balapan akan berubah setiap akhir pekan. Meskipun demikian, kami biasanya tampil lebih baik di trek dengan gaya downforce tinggi, jadi kami berharap dapat tampil kompetitif,” yakin Toto Wolff.

Pilihan Editor: Lewis Hamilton dan George Russell Dapat Kontrak Baru Jelang F1 Italia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi