Lewis Hamilton dan George Russell Dapat Kontrak Baru Jelang F1 Italia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 1 September 2023 14:23 WIB
Lewis Hamilton, Toto Wolff, dan George Russell bersama lagi hingga F1 2025 di tim Mercedes-AMG Petronas Formula 1. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton dan George Russell dipastikan akan tetap bersama tim Mercedes-AMG Petronas Formula 1 hingga musim F1 2025. Hal tersebut diumumkan resmi oleh tim jelang F1 Italia 2023, 31 Agustus.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Toto Wolff, CEO and Team Principal Mercedes-AMG Petronas Formula 1 mengatakan bahwa akan tetap bersama Lewis Hamilton dan George Russell untuk dua musim Formula 1.

“Kita punya pasangan yang kuat di grid dan keduanya bermain sangat krusial di tim untuk selalu berada di depan. Kekuatan dan kestabilan yang dihadirkan akan menjadi kekuatan kesuksesan kami di masa depan,” ujar Toto Wolff.

Melanjutkan lagi selama dua musim bersama Lewis Hamilton diakui Toto Wolff bahwa pembalap Inggris tersebut memiliki kualitas sebagai murni pembalap yang belum tertandingi pencapaiannya. “Setelah beberapa tahun bersama dirinya kian matang dan menjadi tonggak serta memimpin tim kami,” ujar dia.

Berkomentar tentang George Russell, petinggi tim asal Austria ini mengatakan, “George menjadi pemandu di generasi pembalap muda. Dirinya telah menunjukkan kemampuan semenjak mempromosikannya mendapat kursi balapan pada 2022.”

Toto Wolff melanjutkan bahwa Pole Position di Hongaria dan kemenangan perdana di Sao Paulo menjadi momen penting pada musim lalu. 

“Sebagai pembalap, dirinya merupakan kombinasi yang cekatan sebagai pembalapan tak kenal menyerah. Sekaligus dia sangat cerdas dan sangat perhatian hingga detail yang membantu dirinya bisa berkembang, melakukan penyempurnaan lebih jauh,” jelas Toto Wolff.

“Setelah mendapat kursi balap Mercedes tahun lalu, saya ingin menghargai kepercayaan dan keyakinan yang diberikan Toto Wolff dan anggota tim lainnya kepada saya. Meraih posisi terdepan dan kemenangan balapan pertama saya tahun lalu adalah perasaan yang tak terlupakan. Lebih penting lagi, sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan semua orang di Brackley dan Brixworth untuk membuat kemajuan dengan mobil kami dan mendorong pengembangan kami. Loyalitas, visi, dan kerja keras mereka sangat menginspirasi,” beber George Russell.

“Kami telah membuat beberapa langkah signifikan selama 18 bulan terakhir dan semakin kuat sebagai sebuah tim. Saya bersemangat untuk membantu terus membangun momentum tersebut seiring kemajuan kita memasuki tahun 2024 dan 2025 sambil terus fokus untuk kembali menjadi yang terdepan,” yakin George Russell.

Sedangkan Lewis Hamilton mengatakan, “Kami sangat lapar akan kemenangan. Kami telah belajar dari setiap kesuksesan dan juga setiap kemunduran. Kami terus mengejar impian kami, terus berjuang apapun tantangannya dan kami akan menang lagi.” 

“Saya berterima kasih kepada tim yang telah mendukung saya baik di dalam maupun di luar lintasan. Kisah kami belum selesai, kami bertekad untuk mencapai lebih banyak hal bersama-sama dan kami tidak akan berhenti sampai kami mencapainya,” ujar Lewis Hamilton yang sudah bersama tim 11 tahun.

bersama tim Mercedes-AMG Petronas Formula 1 sudah menyumbangkan enam kali Juara Dunia F1 dan delapan kali Juara Dunia Konstruktor. Meraih 82 kemenangan dan 78 kali pole position.

Pilihan Editor: Tim Alfa Romeo F1 akan Pakai Livery Khusus di F1 Italia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi