Max Verstappen di F1 Italia 2023 Perpanjang Rekor Kemenangan 10 Kali
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 4 September 2023 13:14 WIB
Max Verstappen angkat piala kemenagnan di F1 Italia 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Red Bull Racing Max Verstappen berhasil memenangkan balapan F1 Italia 2023, Minggu, 3 September. Meski start dari posisi dua, berhasil mengeksekusi dengan baik mengambil alih posisi pimpinan lomba dari pemegang pole position Carlos Sainz Jr. Posisi dua ditempati rekan setim Max yakni Sergio Perez. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemenangan Max Verstappen ini sekaligus memperpanjang kemenangan beruntun hingga 10 kali di musim F1 2023. Rekor terbaru ini melewati catatan Sebastian Vettel yang telah menang sembilan kali beruntun.

“Saya tidak pernah percaya hal itu mungkin terjadi, tetapi kami harus bekerja keras untuk mewujudkannya hari ini dan itu membuatnya jauh lebih menyenangkan,” ujar Max Verstappen yang akhirnya mewujudkan 10 kali kemenangan beruntun sebagai bagian sejarah Formula 1.

Pembalap asal Belanda ini mengatakan strategi untuk meraih kemenangan mengambil alih posisi Carlos Sainz Jr, “Saya harus bersabar kali ini untuk mendapatkan kemenangan, Ferrari memiliki kecepatan tertinggi sepanjang akhir pekan dan jika Anda melihat sayap belakang, kami harus memangkas bagian atas, jadi DRS kami sepanjang akhir pekan tidak sebaik itu. Itu berarti kami tidak akan pernah bisa mendapatkan hasil bagus di tikungan pertama, jadi saya harus bersabar dan memaksa Carlos melakukan kesalahan.”

Menjelaskan lebih jauh bagaimana mengambil alih posisi Carlos Sainz Jr, Max Verstappen menjelaskan bahwa dirinya menunggu momentum ketika ban Sainz sudah mulai menipis. “Kita mencoba untuk membuatnya mengerem di ujung, remnya terkunci dan sudah dipastikan  ‘sempurna’ untuk bisa mengambil alih posisi keluar tikungan kedua. Setelah itu tinggal mengatur agar mobil utuh hingga finis,” kata dia.

“10 kemenangan berturut-turut adalah rekor yang sangat saya senangi; itu adalah sesuatu yang Anda bahkan tidak terpikir untuk mencoba mencapainya karena sangat kecil kemungkinannya hal-hal seperti itu terjadi,” jelas Max Verstappen.

Meraih posisi dua, Sergio Perez mengatakan, “Sungguh memuaskan bisa meraih posisi 2 di balapan ini dan merupakan hari yang cemerlang bagi tim. Menyalip sangat sulit di trek ini dan Ferrari sangat cepat di lintasan lurus sehingga sulit untuk melewati mereka. Kami lewati balapan yang sulit, tapi saya berjuang sangat keras untuk menyalip dan memberikan segalanya dan itu terbayar. Kami tidak sempat menunjukkannya saat Sprint Race, tapi ini merupakan akhir pekan yang kuat dalam hal performa.”

Pilihan Editor: Lewis Hamilton dan George Russell Dapat Kontrak Baru Jelang F1 Italia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi