Carlos Sainz Jr akan Pimpin Balapan di F1 Italia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 3 September 2023 10:23 WIB
Carlos Sainz Jr di F1 Italia raih pole position. (Foto: dok. Carlos Sainz Jr)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr., berikan keriuhan bagi para penonton di sirkuit Monza, Italia. Sebab saat sesi kualifikasi F1 Italia 2023 hari Sabtu, 2 September 2023, berhasil catatkan waktu tercepat 1:20,294 detik. Berhak atas pole position di balapan hari Minggu, 3 September.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedangkan Max Verstappen pembalap Red Bull Racing mengamankan posisi dua di garis start, hanya terpaut 0,013 detik, bukukan waktu 1:20,307 detik. Di posisi ketiga ditempati oleh pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc torehkan waktu 1:20,361 detik.

“Hari Sabtu yang luar biasa! Istimewa sekali bisa meraih pole position di sini, di depan semua tifosi. Saya sudah merasakan feeling yang sangat baik dengan mobil sejak hari Jumat dan kali ini kami memastikan kecepatannya. Q3 selalu berada di batasnya dan kami semua mengambil risiko besar dalam perebutan pole ini. Ketika saya akhirnya melewati limit dan saya mendengar tifosi berteriak seperti orang gila dan melompat ke tribun, saya tahu kami berhasil!” ujar Carlos Sainz Jr.

Carlos Sainz Jr menambahkan, “Akhir pekan belum berakhir, kami menginginkan lebih, dan untuk itu kami harus tetap fokus dan mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan nanti. Ini akan menjadi balapan yang menantang, namun kami akan memberikan segalanya untuk berjuang demi kemenangan dan memberikan sesuatu kepada tifosi di seluruh dunia untuk terus menyemangati kami!”

Adapun Charles Leclerc mengakui sesi Q3 benar-benar memaksimalkan kemampuan SF-23 dan senang akan hasil di sisa dua lap. 

“Arah yang kami tuju dengan set-up mobil saya kemarin bukan sesuai keinginan, meskipun pada awalnya saya mengira demikian. Jadi kami harus beradaptasi dan melakukan beberapa perubahan untuk FP3, sesi yang masih terasa agak tidak konsisten,” ujar Charles Leclerc. 

“Namun secara keseluruhan, performa kami bagus hari ini dan jarak di antara kami semua sangat kecil. Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan di balapan nanti,” ujar Charles Leclerc.

Sementara itu Max Verstappen yang terselip di antara pembalap Scuderia Ferrari mengatakan, kedua pembalapnya sangat cepat. Namun dirinya masih mencari kesempatan untuk memperpanjang rekor kemenangan beruntun hingga 10 kali.

“Sepanjang kualifikasi sangat dekat dan Ferrari sangat cepat sepanjang akhir pekan. Dari pihak kami, telah melakukan semua yang bisa dilakukan untuk menjadi sekompetitif mungkin dan saya senang dengan lap di Q3, jadi tidak ada yang perlu dikeluhkan,” ujar Max Verstappen.

Pembalap asal Belanda ini melanjutkan, “Memang tidak cukup untuk meraih pole tetapi kami tahu kami memiliki mobil balap yang bagus. Ini semua tentang kecepatan balapan dan jika kami memiliki kecepatan balapan yang lebih baik, seperti biasanya, kami akan mencoba memberikan tekanan pada mereka. Saya senang dengan cara kami menyiapkan mobil untuk balapan dan mudah-mudahan itu akan membuahkan hasil pada hari Minggu.” 

Setelah sembilan kali meraih kemenangan secara beruntun musim F1 2023, Max Verstappen sangat yakin dengan kemampuan mobil yang bisa diandalkan. “Saya tahu kemenangan adalah sesuatu yang bisa terjadi. Jika 10 kali berturut-turut itu akan luar biasa, tapi kami harus menjalankan balapan dengan cara terbaik untuk mencapainya.”

Pilihan Editor: Pirelli Sudah Siapkan Ban Kompetitif untuk F1 Italia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi