Jelang F1 Jepang 2023, Max Verstappen Dominasi Latihan Bebas
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 22 September 2023 20:55 WIB
Max Verstappen di F1 Jepang 2023 berhasil catatkan waktu tercepat 1:31,647 detik di FP2, Jumat 22 September 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen mengakui sudah kembali bisa berkendara normal di sirkuit Suzuka latihan bebas F1 Jepang 2023, Jumat, 22 September, setelah tampil mengecewakan tanpa podium di F1 Singapura pekan lalu. Di FP2 F1 Jepang, pembalap berbendera Belanda ini berhasil tembuskan waktu 1:31,647 detik menjadi pembalap tercepat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedangkan pembalap tercepat kedua adalah Charles Leclerc, SF-23 bernomor #16 tunggangannya berhasil bukukan waktu 1:31,008 detik, terpaut 0,320 detik. Di posisi tiga ada Charles Leclerc (McLaren) catatkan waktu 1:31,152 detik.

“Saya merasa lebih baik di latihan kali ini, sejak lap pertama mobil bisa dinikmati lagi. Kita tampil kuat saat lap cepat dan juga putaran lebih lama,” senang Max Verstappen.

Dirinya tak menampik bahwa banyak degradasi di lintasan ini dan pastinya akan sulit dengan ban saat balapan, tapi sejauh ini Max Verstappen bisa start dengan bagus awal pekan ini.

“Kompetisi akan lebih sulit tapi sejauh ini kita akan fokus pada diri sendiri dan mencoba untuk optimis ke performa. Bila kita bisa lakukan, saya yakin kita bisa bersaing untuk pole position,” jelas Max Verstappen.

Sementara itu Charles Leclerc mengakui sudah sangat dekat dengan kompetitornya sesuai perkiraan dan sejauh ini sudah cukup positif. 

“Dari sisi saya, kita sudah melakukan beberapa hal berbeda di mobil untuk membuat lebih nyaman, dan ternyata bagus. tak sabar rasanya untuk mendapat penyempurnaan lagi untuk kualifikasi,” harap pembalap asal Monako ini.

Adapun Lando Norris mengungkapkan latihan hari Jumat sangat positif dan performa mobil sangat bisa diandalkan. “Keseimbangan sedikit berlebihan di beberapa tempat dengan kondisi rendah cengkeraman, tapi sepertinya semua menjadi kendala pembalap,” kata dia.

Ditambahkan Lando Norris, “Saya mendapat sedikit penyempurnaan di beberapa bagian. Kecepatan mobil sudah cukup bagus dan andai bisa sedikit dipoles lagi, kemungkinan bisa hasilkan lebih baik di latihan hingga kualifikasi.”

Pilihan Editor: George Russell Tabrak Pembatas, Pupuskan Podium F1 Singapura 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi