Pupus Podium F1 Inggris 2023, Oscar Piastri Sempat Frustrasi ada Safety Car
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 11 Juli 2023 09:12 WIB
Oscar Piastri pembalap McLaren Formula 1. (Foto: Dok. Oscar Piastri)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaOscar Piastri nyaris mengantarkan podium 2-3 untuk McLaren F1 team di F1 Inggris 2023, Minggu, 9 Juli kemarin. Sayangnya, posisi tiga yang dipertahankan semenjak selepas start pupus ketika Safety Car muncul, dan membuat pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, memanfaatkan momentum untuk melewatinya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Talenta Oscar Piastri sebagai Juara Dunia kelas F3 dan F2 dikerahkan di sirkuit Silverstone yang juga menjadi markas bagi tim McLaren. Mobil balap MCL60 mampu bersaing ketat dan tak dilewati oleh tim Scuderia Ferrari.

“Raih posisi 4, hasil luar biasa! Tentu saja itu sedikit membuat frustrasi dengan Safety Car, saya pikir kami berada di podium untuk waktu yang sangat lama dalam balapan itu, jadi itu sedikit menyakitkan – tapi saya sangat, sangat senang bahwa rasa sakit itu untuk podium,” ujar Oscar Piastri yang raih hasil terbaik di F1 Inggris 2023. 

Andrea Stella, Team Principal McLaren Formula 1. (Foto: McLaren)

“Menunjukkan sejauh mana kami memulai tahun ini, saya sangat senang sekali. Hasil yang luar biasa untuk seluruh tim. Sungguh luar biasa bisa melesat kembali ke depan lagi dan saya tidak sabar menunggu lebih lama lagi,” harap pembalap usia 22 tahun ini.

Atas raihan Oscar Piastri, Team Principal McLaren F1, Andrea Stella mengatakan bahwa masalah dan kendala awal musim ini seperti terbayarkan dengan kompetitifnya dua pembalap McLaren yakni Lando Norris yang meraih posisi 2 di podium posisi 4 Oscar Piastri di sirkuit Silverstone. 

“Sangat disayangkan dengan Oscar Piastri, dirinya seharusnya bisa berada di podium tapi kemunculan Safety Car membuat dirinya kehilangan posisi dan finis posisi empat,” ujar Andrea Stella.

“Tapi itu tidak memadamkan semangat pekan balapan di F1 Inggris ini dan bagaimana dia melajukan mobil. Bangga atas kerja keras seluruh tim yang mewujudkan ini semua, serta pendukung yang tak pernah lelah mendukung meski kita dalam keterpurukan. Hasil ini untuk mereka, saya berharap bisa seperti ini lagi di balapan selanjutnya,” ujar mantan ahli mesin Scuderia Ferrari ini.

Pilihan Editor: Jadi Pembalap McLaren, Lando Norris Bangga Naik Podium di F1 Inggris 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi