Jadi Pembalap McLaren, Lando Norris Bangga Naik Podium di F1 Inggris 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 10 Juli 2023 13:40 WIB
McLaren F1 ungguli Red Bull Racing saat start di F1 Inggris 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLando Norris memberikan kegembiraan di tim McLaren F1, karena mempersembahkan podium 2 di F1 Inggris 2023, Minggu, 9 Juli. Adapun pembalap kelahiran Bristol, Inggris ini pernah raih podium dua di sirkuit Monza saat F1 italia 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Pertama-tama, saya hanya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tim: mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa dan semua ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kerja keras yang telah mereka lakukan,” ujar Lando Norris.

Ketika balapan berlangsung, Lando Norris mengakui bahwa perebutan posisi dengan Lewis Hamilton sangat menegangkan. “Persaingan yang luar biasa dengan Lewis, hingga menahannya, serta saya sempat bertarung dengan Max selama mungkin. Ini adalah balapan yang panjang dan sepi ketika Anda berada di tengah tetapi luar biasa berada di podium di balapan di negeri sendiri,” kata dia.

Lando Norris rayakan podium 2 di F1 Inggris 2023. (Foto: McLaren F1)

“Sepanjang putaran usai balapan saya hanya mencoba melambai ke semua orang. Terima kasih banyak untuk semua penggemar Inggris di sini yang mendukung saya dan seluruh tim,” bangga Lando Norris.

“Kita seharusnya meraih posisi 2 dan posisi 3. Oscar Piastri melakukan balapan luar biasa sepanjang akhir pekan, dan dia seharusnya meraih posisi 3 kali ini apabila tak ada Safety Car, sangat disayangkan, dia pantas mendapatkannya. Hasil yang luar biasa di Silverstone, kami akan terus maju dari sini sebagai sebuah tim,” ujar Lando Norris.

Sementara itu Andrea Stella selaku Team Principal McLaren F1 mengakui bahwa pekan balapan di sirkuit Silverstone menunjukkan kerja keras tim membuahkan hasil. 

McLaren F1 Team rayakan Lando Norris raih posisi 2 dan Oscar Piastri raih posisi 4 di F1 Inggris 2023. (Foto: McLaren F1 Team)

“Ini adalah hasil tim yang hebat di F1 Inggris. Terwujud di akhir pekan yang menunjukkan sangat kuatnya MCL60, di mana kami mampu bersaing di puncak satu putaran selama kualifikasi, dan sekarang sepanjang balapan,” yakin Andrea Stella.

Pilihan Editor: Hasil F1 Inggris 2023: Max Verstappen Catat 6 Kemenangan Beruntun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi