Kata Daniel Ricciardo Setelah Menggeber AlphaTauri di Latihan Bebas F1 Hongaria
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 22 Juli 2023 13:54 WIB
Daniel Ricciardo di F1 Hongaria 2023. (Foto: Scuderia AlphaTauri)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDaniel Ricciardo akhirnya kembali sibuk sebagai pembalap Formula 1 yang kini bersama tim Scuderia AlphaTauri, menggantikan kursi Nyck de Vries yang kurang bersinar hingga seri ke-10 di F1 2023. Daniel Ricciardo mengakui belum sepenuhnya merasakan kekuatan mesin AlphaTauri AT04 sesungguhnya di sesi latihan F1 Hongaria 2023, Jumat kemarin, 21 Juli.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada sesi latihan pagi, dirinya hanya melesat 7 putaran akibat lintasan terguyur hujan dan berisiko terjadi insiden. Mengeringnya lintasan pada latihan kedua, mengitari 30 lap, catatkan waktu 1:18,385 detik berada di posisi 14.

“Saya pikir posisinya tidak terlalu relevan saat ini. Hari ini lebih tentang merasakan di mana saya berada dengan mobil,” ujar Daniel Ricciardo

Pembalap asal Australia ini merasakan bahwa  ada banyak perhatian dari luar. “Tapi begitu saya memakai helm dan masuk ke dalam mobil, rasanya familiar, seperti saya tidak pernah absen dari balapan.” 

Hujan yang menginterupsi latihan pagi hari alias Free Practice 1 (FP1) dirinya masih belum bisa menentukan setelan yang tepat untuk mobil Scuderia AlphaTauri bernomor #3 tersebut. 

“Jelas, pagi ini kami tidak mendapatkan apa-apa kecuali satu putaran kering, tetapi sore ini mobil terasa baik-baik saja dan tidak terlalu buruk. Saya merasa nyaman cukup cepat dan mulai merasakan limit dari mobil. Latihan hari Sabtu saya akan berusaha lebih dari sekarang, dan pasti ada beberapa hal tentang mobil yang dapat kami tingkatkan,” yakin Daniel Ricciardo. 

Adapun Daniel Ricciardo pernah menang di sirkuit Hungaroring pada musim F1 2014 bersama Red Bull Racing gunakan RB10. Dua kali podium posisi tiga pada tahun 2015 dan 2016. “Kami akan melakukan sedikit penyempurnaan, tapi tidak akan terlalu rumit. Saat ini, saya optimis," kata dia.

Rekan setim Scuderia AlphaTauri, Yuki Tsunoda, mampu lebih cepat dari Daniel Ricciardo di FP2. "Yuki mengalami hari yang baik, jadi jika kita menyatukan semuanya besok, kita bisa melakukannya dengan baik,” jelas Daniel Ricciardo yang 1 Juli lalu genap berusia 34 tahun.

Pilihan Editor: Daniel Ricciardo Jadi Pembalap Scuderia AlphaTauri

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi