Formula 1: Alpine Datangkan Oscar Piastri sebagai Pengganti Fernando Alonso
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 3 Agustus 2022 12:00 WIB
Pembalap Formula 2 dari tim Alpine, Oscar Piastri. REUTERS/Nacho Doce/File Photo

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan Alpine baru saja mengumumkan pembalap cadangan mereka Oscar Piastri untuk menggantikan Fernando Alonso pada Formula 1 2023 mendatang. Sekedar informasi, Alonso dipastikan bakal berlabuh ke Aston Martin.

Fernando Alonso sendiri dipercaya untuk menggantikan peran Sebastian Vettel, yang memutuskan pensiun pada akhir musim nanti. Alonso pun dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk mengisi kursi kososng di Aston Martin.

Situasi ini membuat satu kursi di Alpine kosong. Tim pabrikan pun memilih untuk mempromosikan pembalap cadangan mereka, Oscar Piastri, untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Alonso pada Formula 1 2023.

"Sebagai bagian dari perjalanan formatif F1-nya, Oscar pertama kali dipromosikan menjadi Pembalap Cadangan Tim F1 BWT Alpine pada awal musim 2022 dan sejak itu menjalaninya, di bawah bimbingan Tim dan secara penuh,” bunyi pernyataan Alpine, dikutip dari laman resmi F1.

“Dukungan keuangan, program pelatihan intensif dan komprehensif dari tes pribadi di A521, mobil F1 Alpine 2021, dukungan balapan dan sesi simulator untuk mempersiapkannya untuk langkah besar berikutnya ke F1. Alpine sekarang berharap untuk melihat tahap selanjutnya dalam karir F1-nya bersama Esteban Ocon," lanjut pernyataan itu.

Sementara itu Ketua Tim Alpine Otmar Szafnauer memberikan komentar positif terkait sosok Oscar Piastri. Menurutnya, sang pembalap merupakan bakat yang langka dan tim pabrikan bangga memilikinya.

"Melalui kolaborasi kami selama empat tahun terakhir, kami telah melihatnya berkembang dan matang menjadi pembalap yang lebih dari mampu untuk melangkah ke Formula 1,” kata dia, masih dilansir dari situs resmi F1.

"Sebagai Pembalap Cadangan kami, dia telah terpapar ke tim di trek, pabrik, dan pengujian di mana dia telah menunjukkan kedewasaan, janji, dan kecepatan untuk memastikan promosinya ke kursi kedua kami bersama Esteban,” tutup dia.

Baca juga:  2 Mobil Listrik Wisata Telah Disiapkan untuk Atlet ASEAN Para Games

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#ALPINE
#Fernando Alonso
#Formula 1
#F1
#Sebastian Vettel

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi