Donald Trump Berniat Lelang Lamborghini Satu-satunya di Dunia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 10 Januari 2024 09:14 WIB
Lamborghini Diablo VT Roadster milik Donald Trump. (Foto: Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dikabarkan ingin melelang salah satu mobil dari koleksi pribadinya. Mobil tersebut yakni Lamborghini Diablo VT Roadster lansiran 1997.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berbeda dari model produksi dengan jenis serupa lainnya, Diablo milik Trump menjadi satu-satunya di dunia.

Dikutip dari Carscoops, Rabu, 10 Januari 2024, Khusus Donald supercar asal Italia tersebut sudah dibekali dengan beberapa ubahan unik di bagian eksterior.

Lamborghini Diablo VT Roadster milik Donald Trump dibekali kelir biru spesial bernama ‘Le Mans Blue’, warna yang belum ada di versi produksi 1997 lainnya. Selain itu, tersedia pula sistem audio premium besutan Alpine di bagian dalam.

Lamborghini Diablo VT Roadster. (Foto: Istimewa)

Lamborghini juga menambahkan kesan eksklusif, dengan memberikan cap khusus bertuliskan ‘Donald Trump Diablo 1997' di bagian pintu pengemudi. Hal tersebut yang menjadikan Supercar tersebut sebagai satu-satunya di dunia.

Urusan dapur pacu, Lamborghini Diablo VT milik Donald Trump serupa dengan model produksi lainnya. Mesinnya memiliki spesifikasi 12 silinder berkapasitas 5,7 liter, yang mampu menghasilkan 492 daya kuda dan torsi 582 Nm.

Gunakan transmisi manual dan konfigurasi all-wheel drive, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer dalam waktu 4,1 detik, dan memiliki kecepatan maksimal 352 kilometer per jam.

Mobil ini rencananya akan dilelang di Scottsdale Arizona pada 20 - 28 Januari 2024 oleh Barret Jackson, balai lelang mobil kolektor terkemuka. Namun, hingga kini pihak lelang belum memberikan informasi lebih lanjut, namun mobil Donald Trump terlihat memiliki kondisi sangat terawat, dengan kelengkapan bawaan pabrik.

Pilihan Editor: Mercedes-AMG SL 63 S E Performance, Terkuat yang Pernah Dibuat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi