Mercedes-AMG SL 63 S E Performance, Terkuat yang Pernah Dibuat
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 29 Desember 2023 06:52 WIB
Mercedes-AMG SL 63 S E Performance. (Foto: Mercedes-AMG)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-AMG SL 63 S E Performance pada penghujung tahun ini patut meraih tahta sebagai sportscar terkuat. Sebab dari instalasi mesin V8 biturbo berkapasitas 4.000cc diklaim mampu sajikan performa 816 hp dan torsi mencapai 1.420 Nm.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dipastikan bahwa Mercedes-AMG SL 63 S E Performance menjadi jajaran seri SL berperforma tinggi yang pernah dibuat. Merupakan seri kelima di jajaran AMG yang disematkan teknologi E Performance hybrid.

Respon cepat dari penggerak listrik, peningkatan torsi yang cepat, dan penyaluran tenaga linier memungkinkan pengalaman berkendara yang mengesankan. Akselerasi hingga 100 km/jam hanya perlu waktu 2,9 detik dan kecepatan tertinggi 317 km/jam menggarisbawahi penampilan percaya diri. 

Mercedes-AMG SL 63 S E Performance tatanan kabin mewah. (Foto: Mercedes-AMG)

Sistem seperti suspensi AMG ACTIVE RIDE CONTROL dengan stabilisasi roll aktif dan rear-axle steering aktif memastikan perpaduan antara kenyamanan dan dinamika berkendara. Sebab Mercedes-Benz SL 63 S E Performance, mengandalkan mesin AMG 4.0 liter V8 biturbo untuk menggerakkan gardan depan juga dipadukan dengan unit penggerak elektrik di gardan belakang.

Mercedes-Benz SL 63 S E Performance mengintegrasikan motor listrik sinkron berkekuatan 150 kW (204 hp), yang digerakkan secara permanen dengan transmisi dua kecepatan yang diaktifkan secara elektrik dan diferensial selip terbatas gandar belakang mekanis. Baterai ringan berperforma tinggi juga terletak di bagian belakang di atas poros belakang.

Pengembangan penyimpanan energi lithium-ion terinspirasi oleh teknologi yang telah terbukti di mobil balap hybrid Formula 1™ Tim Mercedes-AMG Petronas Formula 1. Baterai AMG High Performance menawarkan performa tinggi yang sering kali dapat digunakan satu per satu. Hal ini meningkatkan kinerja SL Roadster secara keseluruhan. Ditambah lagi dengan konsumsi energi yang cepat dan kepadatan daya yang tinggi. 

Mercedes-AMG SL 63 S E Performance gunakan atap cabriolet. (Foto: Mercedes-AMG)

Baterai berperforma tinggi menawarkan kapasitas 6,1 kWh, daya kontinu 70 kW, dan daya puncak 150 kW. Pengisian daya dapat dilakukan melalui instalasi pengisi daya 3,7 kW yang terpasang dengan arus bolak-balik di stasiun pengisian daya, Wall Box, atau soket rumah. 

Baterai dirancang untuk pengiriman dan konsumsi daya yang cepat dan bukan untuk jangkauan yang paling jauh. Namun demikian, perjalanan listrik murni (EAER) sejauh 13 km memungkinkan radius pengoperasian yang praktis. Ban depan gunakan profil 265/40 R 20 dan ban belakang gunakan 295/35 R 20.

Pilihan Editor: Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Coupe, Entry Level Berfitur Mewah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi