Harga Mercedes-AMG GLC 43 4Matic Dirilis, Setara Rp 1,4 Miliar
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 7 Agustus 2023 09:21 WIB
Mercedes-AMG GLC 43 4Matic SUV. (Foto: Mercedes-AMG)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-AMG GLC 43 4Matic SUV sudah diumumkan harganya di Jerman, mulai dari 86.870 euro atau setara Rp 1,4 miliar (kurs saat ini 1 euro = Rp 16.675). Berkat tersematkan tulisan ‘AMG” tentu saja banyak komponen asal Affalterbach yang membuatnya tampil lebih menggiurkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mulai dari bagian depan sudah diekspos radiator grille AMG-specific dengan bentuk vertikal dan dipermanis dengan lapisan chrome.  Diimbangi dengan panel side skirt, bumper belakang dipertegas mirip diffuser dan dua pipa gas buang. 

Kabin Mercedes-AMG GLC 43 4MATIC SUV. (Foto: Mercedes-AMG)

Berada di kabin,  akan disapa oleh jok AMG bermaterial kulit buatan para ahli Artico ditambah Microcut AMG microfibre dengan grafik unik dan dibungkus dengan sentuhan sporty. Balutan kulit dan perpaduan kulit Nappa diberi emblem logo AMG berada di sandaran kepala jok baris depan tersedia sebagai pilihan. Jok performa AMG juga tersedia dalam pilihan.

Mercedes-AMG GLC 43 4Matic SUV gunakan mesin empat silinder kuat, berkapasitas 2.000 cc dengan electric exhaust gas turbocharger. Diklaim tenaganya mencapai 421 hp. Belt-driven starter generator (BSG) ada tambahan 14 hp ketika di putaran mesin rendah. Transmisi gunakan AMG Speedshift MCT 9G. Torsi maksimumnya mencapai 500 Nm pada 5.000 rpm.

Standarnya adalah gerak empat roda, AMG Ride Control suspension dengan adaptively adjustable damping, active rear-axle steering dan fast shifting transmission memperkuat emosi pengendara ketika mengendarai tipikal lansiran AMG.

Mercedes-AMG GLC 43 4Matic SUV bisa melesat 0-100 kpj perlu waktu 4,8 detik dan kecepatan tertinggi dibatasi 250 kpj. (Foto: Mercedes-AMG)

Perihal kemampuan Mercedes-AMG GLC 43 4Matic SUV untuk akselerasi 0-100 kpj bisa dirah 4,8 detik. Kecepatan tertingginya secara otomatis dibatasi 250 kpj.

Harga Mercedes-AMG GLC 43 4Matic SUV setara Rp 1,4 miliar tersebut masih dalam hitungan standar alias entry level. Bila ingin menambah lagi aksesorinya ada pilihan Exterior AMG Night package yang harganya mulai 892,50 euro hingga paling termahal adalah High-end AMG performance seat package mencapai 5.521,60 euro.

Pilihan Editor: New Mercedes-AMG A 45 S dan A 35 Dirilis

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi