2 Model Menantang dari Mercedes-AMG GLC
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 18 Juli 2023 15:00 WIB
Mercedes-AMG GLC 63 S E PERFORMANCE SUV. (Foto: Mercedes-AMG)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLebih bertenaga, banyak perangkat pendukung, serta hadirkan kenikmatan berkendara sepertinya itu yang coba dijanjikan untuk pembeli Mercedes-AMG GLC terbaru. Diklaim banyak penyempurnaan dihadirkan berbanding pendahulunya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Terdapat dua pilihan menggiurkan bagi penggemar performa sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) yakni Mercedes-AMG GLC 43 4MATIC dan untuk pertama kali SUV hybrid performa tinggi Mercedes-AMG GLC 63 S E Performance.

Kabin Mercedes-AMG GLC 63 S E PERFORMANCE SUV. (Foto: Mercedes-AMG)

“Mercedes-AMG GLC SUV adalah kesuksesan mutlak bagi pelanggan kami. Dua versi kami dengan karakter berbeda untuk gaya hidup sporty-urban adalah paling unggul dan disesuaikan secara tepat dengan keinginan masing-masing pelanggan,” ujar Michael Schiebe, CEO of Mercedes-AMG GmbH and Head of business units MercedesBenz GClass & MercedesMaybach.

Mercedes-AMG GLC 43 4MATIC disematkan mesin empat silinder racikan AMG berkapasitas 2.000 cc dengan electric exhaust gas turbocharger bertenaga 421 hp pada 6.750 rpm dan torsi 500 Nm pada 5.000 rpm. Ada suguhan boost mencapai 14 hp melalui belt-driven starter-generator saat kecepatan rendah.

Terintegrasi AMG TRACK PACE sebagai standar di Mercedes-AMG GLC 63 S E Performance, namun opsional untuk di GLC 43. (Foto: Mercedes-AMG)

Standarnya sudah ada rear-axle steering, serta AMG Performance 4MATIC permanen penggerak empat roda dengan rear-biased torque distribution. Transmisi gunakan AMG Speedshift MCT 9G didukung wet start-off clutch dan AMG Ride Control suspension dengan Adaptive Damping System.

Sementara untuk Mercedes-AMG GLC 63 S E Performance, masih tetap menggunakan mesin empat silinder racikan AMG berkapasitas 2.000 cc didukung turbo serta Electric Drive Unit (EDU) di penggerak roda belakang. Hal ini berikan karakter berkendara lebih gesit serta efisien.

Motor listriknya dan baterai performa tinggi bertegangan 400 volt dikembangkan khusus oleh AMG. Sama seperti mobil balap Formula 1, baterai secara spesifik didesain untuk sodorkan performa cepat dan kuat dan sistem pendinginan langsung untuk sel baterai. Kombinasi antara mesin dan motor listrik mencapai 680 hp dan torsinya 1.020 Nm.

Mercedes-AMG GLC 43 4MATIC SUV. (Foto: Mercedes-AMG)

Motor listrik bertenaga 204 hp diletakkan di penggerak roda belakang dan secara otomatis terdapat dua percepatan transmisi. baterai performa tingginya berada di bagian belakang penggerak roda belakang.

Di bagian interior, jok AMG berbahan kulit buatan ARTICO/MICROCUT AMG microfibre bergrafis dan jok yang khas menambah sentuhan sporty. Pelapis kulit opsional dan kulit nappa berlambang AMG timbul di sandaran kepala depan tersedia. Kursi AMG Performance juga tersedia sebagai opsi.

Lingkar kemudi AMG Performance berbahan kulit nappa untuk GLC 43 atau kulit nappa/serat mikro MICROCUT untuk GLC 63 S juga dipasang sebagai standar. Bagian bawah kemudi dibuat rata, dilubangi di area pegangan dan dilengkapi dengan tuas perpindahan gigi aluminium berwarna perak.

Mercedes-AMG GLC 43 4MATIC SUV hadirkan detail merah. (Foto: Mercedes-AMG)

Sistem infotainment MBUX mencakup berbagai tampilan dan fungsi khusus AMG. Ini termasuk tampilan khusus di cluster instrumen, multimedia hingga tampilan head-up.

Terintegrasi AMG TRACK PACE sebagai standar di Mercedes-AMG GLC 63 S E Performance, namun opsional untuk di GLC 43. Pencatat data untuk digunakan di lintasan balap, bertugas merekam lebih dari 80 data khusus kendaraan seperti kecepatan, akselerasi, dan sudut kemudi sepuluh kali per detik saat berkendara di trek balap.

Pilihan Editor: Mercedes-AMG G 63 Grand Edition Bercorak Warna Emas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi