Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Coupe, Entry Level Berfitur Mewah
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 10 Desember 2023 20:33 WIB
Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Coupe. (Foto: Mercedes-AMG)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-AMG mempertajam portofolio produknya dan mendefinisikan ulang segmen coupé performa entry-level. Model dua pintu yang sporty dan elegan memadukan dua dunia terbaik: kelincahan dan kesan sporty C-Class dengan kelapangan dan status E-Class.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diwujudkan menjadi Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Coupe, mengandalkan mesin 3.0 liter enam silinder segaris dengan pengisian ganda melalui turbocharger gas buang dan kompresor tambahan elektrik telah dimodifikasi secara menyeluruh dan kini menghasilkan tenaga 449 hp. Torsi maksimumnya mencapai 560 Nm (dengan overboost 600 Nm selama 12 detik). 

Mesin kuat Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Coupe, bisa hadirkan torsi 600 Nm. (Foto: Mercedes-AMG)

Generator starter terintegrasi menyuplai tambahan tenaga 23 hp dan torsi 205 Nm. Ini juga memberi daya pada sistem kelistrikan terpasang 48 volt. Fitur teknis lainnya dari model baru ini termasuk transmisi AMG SPEEDSHIFT TCT 9G dan penggerak empat roda AMG Performance 4MATIC+.

Ciri visual yang khas dari sebuah coupé adalah kap panjang di bagian depan dengan dua power dome yang kuat. Kaca depan melandai dan atap memanjang yang condong ke arah belakang juga merujuk pada hal ini. Penumpang diposisikan jauh ke belakang mengarah ke bagian belakang pendek yang sporty melalui kaca belakang yang juga datar.

Sepatbor depan dan belakang Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Coupe dibuat melebar, track yang lebar (ditambah 58 milimeter di depan, ditambah 75 milimeter di belakang dibandingkan model Mercedes-Benz) dan velg 19 inci memberikan tampilan bertenaga di AMG Coupé baru. Pelek 20 inci tersedia sebagai opsi.

Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Coupe telah update MBUX. (Foto: Mercedes-AMG)

Interiornya menyambut penumpang dengan perlengkapan unik, material eksklusif, dan sistem infotainment MBUX generasi terbaru. Yang menarik perhatian adalah layar pengemudi digital berukuran 12,3 inci free-standing, layar tengah berorientasi pengemudi 11,9 inci dalam format potret yang mudah digunakan. 

Pencahayaan sekitar yang dinamis dengan 64 warna. Jika diinginkan, dapat meluas dari konsol tengah ke bawah ventilasi ventilasi luar. Di setiap pintu, seberkas cahaya membentang di sepanjang garis kontur sandaran tangan dan garis sabuk hingga ke area belakang.

Keunggulan lainnya adalah jok integral yang terbuat dari kulit buatan ARTICO/microfiber hitam MICROCUT dengan grafis khusus AMG dan jahitan atas berwarna merah kontras. Menggabungkan kesan sporty dengan dukungan lateral yang kuat. Fitur interior lainnya termasuk sabuk pengaman merah dan trim karbon mengilap. Berbagai pelapis dari kulit dan kulit Nappa tersedia berdasarkan permintaan. Saat memilih kulit Nappa, lambang AMG diembos di sandaran kepala depan.

Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Coupe. (Foto: Mercedes-AMG)

Mesin berperforma tinggi generasi facelift Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Coupe ini, yang sekarang dikenal sebagai M 256M, sangat mengesankan dengan ruang bakar yang dioptimalkan dengan saluran masuk dan keluar yang didesain ulang, ring piston baru, injeksi yang dioptimalkan, dan turbocharger terbaru. 

Bersama dengan kompresor tambahan elektrik baru, hal ini menawarkan peningkatan tekanan boost sebesar 0,4 bar menjadi 1,5 bar sehingga torsi lebih tinggi yaitu 560 Nm dalam pengoperasian berkelanjutan dan 600 Nm dalam overboost hingga 12 detik.

Pilihan Editor: Mercedes-AMG GLA 45 S 4MATIC+ Ada Penyegaran Menonjol

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi