Mercedes-AMG SL63 Motorsport Collectors Edition Dirilis Terbatas
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 14 Januari 2023 07:00 WIB
100 unit "Motorsport Collectors Editon" Mercedes-AMG SL63 disediakan untuk para pecintan Formula 1. (Foto: Mercedes-AMG)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mercedes-AMG menandai berakhirnya musim Formula 1 melansir 100 unit “Motorsport Collectors Edition” Mercedes-AMG SL63. Model ini diklaim merefleksikan mobil balap Mercedes-AMG F1 W12 E Performance. Hal ini terlihat dari kelir khusus gradasi high-tech silver metallic ke obsidian black metallic, terinspirasi dari balap kelas dunia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak ketinggalan taburan bintang juga dihadirkan di sisi samping kontras warna Petronas. Ini bisa ditemui di bagian depan, panel samping dan diffuser belakang. Pelek 21 inci 10 bilah buatan AMG diberi kelir matt black diberi tepian warna Petronas. Bagian soft top atap diberi warna hitam.

Paket aerodinamika dieksplorasi di bagian eksterior hingga diffuser belakang, diklaim mampu meningkatkan aerodinamika Mercedes-AMG SL63. Memberikan kestabilan saat kecepatan tinggi dan juga kemampuan menapak di tikungan lebih optimal.

Paket aerodinamika dieksplorasi di bagian eksterior hingga diffuser belakang besar, diklaim mampu meningkatkan aerodinamika Mercedes-AMG SL63.

Dikemas dengan AMG Night package dan AMG Night package II, membuat tampilannya lebih beda ketika melesat di jalan raya sebagai “Motorsport Collectors Edition”. Dengan paketan dari AMG Night, fitur eksterior pilihan dilengkapi warna hitam mengilap: splitter depan, panel side sill, tutup kaca spion, dan lis dekoratif di diffuser belakang. Selain itu, ada pipa knalpot yang tampilannya digelapkan. 

Sedangkan AMG Night package II menambahkan fitur lebih lanjut dalam balutan krom hitam, termasuk gril radiator, tipografi, dan bintang Mercedes di bagian belakang. Kemudian komponen interior lampu depan dan lampu belakang digelapkan. Kaliper sistem rem komposit performa tinggi AMG juga dicat hitam. Tutup pengisi bahan bakar AMG diberi krom perak dengan tulisan "AMG" sekaligus mempertegas status khusus edisi tersebut.

lambang AMG timbul di sandaran kepala “Motorsport Collectors Editon” Mercedes-AMG SL63. (Foto: Mercedes-AMG)

Jok AMG Performance standar tersedia dengan dua pelapis: kulit nappa hitam/serat mikro MICROCUT berjahitan atas merah dan lambang AMG timbul di sandaran kepala. Pilihan lain berupa kulit nappa hitam/serat mikro MICROCUT diberi jahitan atas kuning dan lambang AMG timbul di sandaran kepala. Trim serat karbon AMG selaras dengan roda kemudi AMG Performance yang dipanaskan dengan pelek serat karbon.

Burmester® high end 3D surround sound system, ambient lighting, MBUX Interior Assistant, paket Driving Assistance dan head-up display disertakan sebagai standar. (Foto: Mercedes-AMG)

Burmester high end 3D surround sound system, ambient lighting, MBUX Interior Assistant, paket Driving Assistance dan head-up display disertakan sebagai standar. AMG TRACK PACE memberikan dukungan dengan berbagai macam data saat berkendara di lintasan balap. Load Compartment Package meningkatkan kepraktisan sehari-hari, sementara panel di ambang pintu AMG bisa menyala menyambut penumpang dengan logo AMG.

Tutup pengisi bahan bakar AMG diberi krom perak dengan tulisan "AMG" sekaligus mempertegas status. (Foto: Mercedes-AMG)

Sebagai pelindung edisi bernilai tinggi, model ini sudah dilengkapi dengan GUARD 360o. Selain itu, setiap pelanggan menerima penutup mobil AMG untuk dalam ruangan, diberi tampilan logo. Permukaan luarnya dapat bernapas terbuat dari kain sintetis tahan tetesan air dan lapisan dalam kain flanel anti-statis, dapat melindungi kendaraan dari debu dan goresan di garasi.

Baca juga: Chery Klaim Omoda 5 Paling Canggih untuk Pasar Premium Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi