Penjualan Mobil Listrik Mercedes-Benz 2022 Naik Dua Kali Lipat
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 11 Januari 2023 07:47 WIB
Mercedes-Benz Passenger Cars melipatgandakan pengiriman BEV mencapai 117.800 unit, ada kenaikan hingga +124%. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Penjualan global mobil listrik Mercedes-Benz sepanjang 2022 mencapai 319.200 unit, naik 19 persen dibanding tahun sebelumnya. Angka tersebut disumbang oleh model xEV (Plug-in hybrid dan baterai listrik, termasuk model smart) mewakili 15 persen dari total penjualan global Mercedes-Benz sepanjang tahun lalu.  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mercedes-Benz Passenger Cars melipatgandakan pengiriman mobil listrik baterai (BEV) yang mencapai 117.800 unit, naik hingga 124 persen. Dari angka tersebut, penjualan Mobil Mercedes-Benz xEV merupakan mobil listrik baterai dengan kontribusi 44 persen. 

Hal tersebut sebagai bagian dari transformasi Mercedes-Benz untuk beralih ke kendaraan listrik pada akhir dekade ini. Di mana, kondisi pasar memungkinkan Mercedes-Benz mengumumkan rencana jaringan pengisian baterai berdaya tinggi miliknya sendiri dengan lebih dari 10.000 pengisi daya di seluruh dunia.

“Tahun 2022 merupakan kesuksesan transformasi Mercedes-Benz. Kami telah melipatgandakan penjualan mobil listrik baterai, kami menunjukkan tekad kuat di kendaraan listrik melalui EQXX yang dapat menempuh jarak 1.200 km dalam sekali pengisian daya,” kata Ola Källenius, Chairman of the Board of Management of Mercedes-Benz Group AG dalam keterangan resmi, Selasa, 10 Januari 2023.

Ola juga bertekad untuk bisa membawa Mercedes-Benz meraih penjualan positif pada tahun 2023. Alasannya, kendaraan listrik (dan mobil super mewah) mengalami pertumbuhan pesat dalam penjualan.

Hingga saat ini ada delapan pilihan mobil listrik murni yang terpajang di dealer Mercedes-Benz. “Pada tahun 2023 kami akan menetapkan sejarah dalam transformasi memberikan pengalaman kepada konsumen melalui perkenalan model penjualan kendaraan secara langsung di pasar tertentu seperti Inggris dan Jerman,” ujar Britta Seeger, Member of the Board of Management of Mercedes-Benz Group AG.

Mobil listrik Mercedes-Benz EQS SUV menjadi kendaraan yang paling mendapat respon positif di Amerika Serikat. Sedianya mobil bongsor ini akan diperkenalkan di Cina pada tahun 2023. Mercedes-Maybach juga akan hadirkan kendaraan listrik yakni Mercedes-Maybach EQS di pertengahan tahun ini.

Mobil listrik Mercedes-Benz EQE dan EQS saat ini juga sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai Rp 2,21 miliar. 

Baca juga: Toyota Prius PHEV Terbaru Rilis Hari Ini, Simak Bocoran Ubahannya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi