Pj Gubernur DKI Beri Kuasa Jakpro Cari Sponsor Formula E Jakarta, BUMN Jadi Opsi
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 10 Januari 2023 14:00 WIB
Formula E di Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022. ANTARA/Wahyu Putro A
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono memberikan kekuasaan penuh kepada Jakarta Propertindo (Jakpro) dalam mencari sponsor Formula E Jakarta 2023. Jakpro juga diberikan opsi untuk menawarkan BUMN untuk jadi sponsor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Heru juga akan menyerahkan hal-hal teknis kepada Jakpro dalam penyelenggaraan Formula E Jakarta 2023. Selain wewenang mencari sponsor, Jakpro juga diberi mandat untuk menunjuk ketua pelaksana ajang balap mobil listrik tersebut.

"Silakan saja, kalau sponsor mau, monggo saja. Itu kan bisnis, bagaimana proposalnya, silakan saja Jakpro," kata Heru seperti dikutip Tempo.co dari situs berita Antara hari ini, Selasa, 10 Januari 2023.

Formula E sendiri telah mengantongi beberapa sponsor global. Setidaknya mereka telah didukung oleh produk bir, perusahaan ekspedisi, jam tangan, asuransi hingga maskapai penerbangan.

Sedangkan untuk perusahaan atau produk dalam negeri belum terungkap. Pihak penyelanggara balap mobil listrik tersebut belum menjabarkan secara detail terkait perusahaan dalam negeri mana saja yang bersedia menjadi sponsor Formula E Ancol.

Di sisi lain, Sekretaris Perusahaan Jakpro Syachrial Syarif menjelaskan bahwa pihaknya saat ini tengah mempersiapkan gelaran Formula E Jakarta. Mereka masih meninjauh beberapa hal yang perlu diperbaiki.

“Kemudian mengidentifikasi penyusunan tim dan lainnya, yang dimaksudkan untuk mempersiapkan diri Jakpro sebagai penyelenggara dan kemitraannya nanti," kata dia, masih dikutip dari Antara.

Indonesia sendiri dipastikan bakal menjadi tuan rumah Formula E hingga 2024 mendatang. Keputusan itu merupakan hasil renegosiasi dari awalnya lima musim, yaitu 2020-2024, akibat pandemi Covid-19.

Menurut laman resmi Federasi Automobil Internasional (FIA), agenda balap mobil listrik Formula E Jakarta rencananya berlangsung pada 3-4 Juni 2023. Sirkuit Formula E Ancol bakal menggelar seri 10 dan 11 pada musim ini.

Baca juga: Mick Schumacher Diisukan Jadi Pembalap Audi di Formula 1 2026

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi