Mercedes-AMG GLA 45 S 4MATIC+ Ada Penyegaran Menonjol
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 15 Oktober 2023 08:49 WIB
Tampilan baru di bagian depan Mercedes-AMG GLA 45 S 4MATIC+ (Foto: Mercedes-AMG)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-AMG mengabarkan telah meningkatkan Performance SUV yakni Mercedes-AMG GLA 45 S 4MATIC+, dibubuhkan inovasi visual dan teknis untuk eksterior dan interior. Apron depan kini berbentuk baru dan terdapat lambang AMG di kap mesin. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Teknologi LED kini digunakan untuk seluruh sistem pencahayaan. Ciri khas lampu baru di bagian depan dan belakang menambahkan aksen visual yang halus. Lampu depan utama MULTIBEAM LED tersedia sebagai opsi.

Dilihat dari samping GLA 45 S 4MATIC+ hadirkan ekstensi lengkungan roda menegaskan karakter kendaraan yang bertenaga. Komponen-komponen ini sekarang dicat dengan warna bodi (warnanya hitam pada model pendahulunya). Pelek 20 inci dan kaliper rem merah merupakan perlengkapan standar. Di bagian belakang, trim knalpot kembar berujung bundar dan bibir spoiler di atap menunjukkan bahwa ini adalah versi paling bertenaga dari keluarga GLA.

Interior Mercedes-AMG GLA 45 S 4MATIC+ (Foto: Mercedes-AMG)

Interiornya dilengkapi lingkar kemudi AMG Performance generasi terbaru sebagai standar. Tombol di kemudi AMG menonjol dengan tampilan cerah dan pengoperasian yang intuitif logic. Tombol-tombol tersebut memungkinkan pengemudi mengontrol berbagai fungsi penting berkendara serta semua program mengemudi. 

Desain layar baru khusus AMG dan beragam fungsi, sistem infotainment MBUX bahkan lebih bertenaga dari sebelumnya. Smartphone berbasis Apple CarPlay dan Android Auto dapat berinteraksi secara nirkabel dengan mobil. Daya pengisian daya USB yang lebih tinggi dan port USB-C tambahan meningkatkan konektivitas.

Mercedes-AMG GLA 45 S 4MATIC+ gunakan pelek besar dan cakram besar berkaliper merah. (Foto: Mercedes-AMG)

Mercedes-AMG GLA 45 S 4MATIC+ hadir dengan opsi tiga pelek ringan terbaru: Versi 19 inci menampilkan pelek AMG sepuluh palang dalam warna Bicolor Matt Black dengan permukaan mengilap. Juga tersedia dua pelek AMG 20 inci baru dengan desain palang lima: Pelanggan dapat memilih antara Bicolor Matt Black dengan permukaan mengkilap atau Bicolor Matt Black dengan flensa pelek mengilap. Jajaran roda tetap mencakup roda multi-spoke atau cross-spoke AMG 21 inci.

Pembungkus jok baru untuk jok sport standar atau jok AMG Performance opsional memberikan nuansa modern di interiornya. Untuk pertama kalinya, kombinasi kulit buatan ARTICO dan mikrofiber MICROCUT juga dapat dipesan dalam warna Bahia Brown. Warna baru untuk kulit buatan ARTICO adalah Sage Grey / Black. Red Pepper / Black juga tersedia pertama kali untuk sarung jok kulit. Beragam pilihan dilengkapi dengan line wood berpori terbuka berwarna coklat untuk elemen trim.

Dengan output tenaga mencapai 421 hp pada 6.750 rpm dan torsinya 500 Nm pada 5.000-5.250 rpm, Mercedes-AMG GLA 45 S 4MATIC+ menjadi salah satu mobil performa tinggi di kelasnya. 

Bagian buritan Mercedes-AMG GLA 45 S 4MATIC+ (Foto: Mercedes-AMG)

Compact SUV ini mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 4,3 detik. Kecepatan tertingginya dibatasi 270 km/jam. Selain outputnya yang impresif, mesin turbo AMG 2.0 liter juga menawarkan respon spontan. Tenaga disalurkan melalui transmisi kopling ganda delapan kecepatan AMG SPEEDSHIFT DCT yang lincah.

Program berkendara standar RACE dan AWD variabel penuh AMG Performance 4MATIC+ dengan AMG TORQUE CONTROL berkontribusi signifikan terhadap pengalaman berkendara dinamis. Gearbox penggerak belakang belakang dilengkapi dengan dua kopling multi-pelat yang dikontrol secara elektronik, yang masing-masing terhubung ke poros penggerak di gandar belakang. Desain ini berarti tenaga mesin tidak hanya didistribusikan secara bervariasi antara poros depan dan belakang, tetapi juga secara selektif antara roda belakang kiri dan kanan.

Pilihan Editor: Harga Mercedes-AMG GLC 43 4Matic Dirilis, Setara Rp 1,4 Miliar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi