2 Mobil Listrik Wisata Telah Disiapkan untuk Atlet ASEAN Para Games
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 2 Agustus 2022 19:00 WIB
Mobil listrik wisata bakal angkut atlet ASEAN Para Games. (Foto: ANTARA/Asep Firmansyah)

GOOTO.COM, Jakarta - Dua mobil listrik wisata dilaporkan telah disiapkan untuk mengangkut sejumlah atlet ASEAN Paa Games 2022. Kendaraan listrik tersebut disediakan secara langsung oleh pemerintah Kota Solo.

Nantinya dua mobil wisata Solo berbasis listrik tersebut bakal diparkir di gerbang keluar atlet. Para atlet yang telah menyelesaikan pertandingan bakal diangkut menuju tempat istirahat yang letaknya sekitar 200 meter dari gerbang.

"Hari ini baru pertama kali diterjunkan bantu ASEAN Para Games," kata salah satu sopir mobil listrik wisata, Nurhadi, seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Selasa, 2 Agustus 2022.

Lebih lanjut Nurhadi mengatakan senang bisa membantu para atlet ASEAN Para Games. Dirinya pun berharap bisa memperkenalkan Kota Solo kepada para atlet dan ofisial lewat mobil wisata listrik ini.

"Kita ada juga bus yang low deck untuk mengangkut masyarakat berkebutuhan khusus," ujar Nuhardi menambahkan.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka lewat Dinas Perhubungan (Dishub) berencana mengakomodir seluruh kebutuhan atlet, termasuk akomodasi di sekitar Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Mobil wisata Solo berbasis listrik tersebut bakal beroperasi sejak pagi. Setelah selesai mengantarkan seluruh atlet, mobil listrik wisata ini akan kembali ke kantor Dishub untuk melakukan pengisian daya baterai.

Baca juga: PLN Bali Menggalakkan Kampanye Kendaraan Listrik, Apa yang Dilakukan?

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Mobil Listrik
#Asean Para Games
#Kendaraan Listrik
#Mobil Wisata Solo
#Kota Solo

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi