PLN Bali Menggalakkan Kampanye Kendaraan Listrik, Apa yang Dilakukan?
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 2 Agustus 2022 15:00 WIB
Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) mendapatkan penjelasan dari Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (tengah) saat peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging di Central Parking Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat, 25 Maret 2022. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

GOOTO.COM, Jakarta - PLN Bali dilaporkan tengah menggalakkan kampanye kendaraan listrik kepada masyarakat. Langkah tersebut diambil untuk mempercepat peralihan penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil ke Electric Vehicle (EV).

Hal itu dibenarkan langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Wayan Udayana. Dirinya menjelaskan bahwa sosialisasi kendaraan listrik terus dilakukan berulang-ulang sehingga masyarakat semakin sadar pentingnya beralih ke energi listrik.

“Saya yakin masyarakat semakin sadar untuk hidup lebih bersih dan environmentally friendly (ramah lingkungan) sehingga kendaraan listrik ini diharapkan semakin mudah diterima masyarakat,” kata dia

“Apalagi semua sudah terdigitalisasi dan sangat modern, tentu semakin menarik minat anak-anak muda khususnya mereka yang top of mind-nya memang peduli terhadap lingkungan,” ujar Udayana, dikutip Tempo.co dari situs berita Antara.

Lebih lanjut dirinya menyebut PLN telah melakukan sejumlah kegiatan sosialisasi, khususnya di Bali. Salah satu kampanye mereka adalah menggelar pameran kendaraan listrik PLN E-Mobility.

“Kendaraan listrik ini merupakan solusi menekan tingginya impor BBM (bahan bakar minyak) yang saat ini rata-rata mencapai 1,4 juta barel per hari dan menyebabkan defisit neraca perdagangan. Oleh karena itu, sosialisasi berulang, pengenalan kepada masyarakat, dan kampanye melalui berbagai kegiatan harus terus dilakukan,” ujar dia menambahkan.

Saat ini, kata Udayana, PLN juga telah menyiapkan sejumlah infrastruktur untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, seperti Stasiun Pengisian daya Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU).

Baca juga: Formula 1: Gantikan Sebastian Vettel, Fernando Alonso Gabung Aston Martin

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Kendaraan Listrik
#PLN
#Bali
#EV
#Kampanye

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi