Sejarah Baru untuk Indonesia, Taksi Terbang Ehang 216 Resmi Diuji Coba
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 1 Agustus 2022 14:00 WIB
Mobil terbang Ehang 216 di IIMS 2022. (Foto: Prestige)

GOOTO.COM, Jakarta - Taksi terbang Ehang 216 dilaporkan telah menjalani uji coba di lapangan parkir Hall B3 JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada pameran kendaraan listrik PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, Minggu, 31 Juli 2022. Ini merupakan uji terbang pertama yang dilakukan di Jakarta.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Sekretaris Jendral Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Tenggono Chuandra Phoa. Dirinya menjelaskan bahwa uji terbang Ehang 216 ini merupakan sejarah dalam industri kendaraan listrik Indonesia.

“Memang ini adalah sejarah untuk Indonesia. Kenapa saya katakan sejarah? EHang terbang itu sejarah. Lalu Periklindo mengatakan pameran (PEVS 2022) ini juga sejarah,” kata Tenggono seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara.

Tenggono juga menyebut bahwa PEVS 2022 juga menandai tonggak sejarang pameran kendaraan listrik yang pertama di negara Asia Tenggara. Menurut dia, Indonesia harus memiliki keberanian untuk membuat sejarah mengingat masa depan revolusi teknologi sudah di depan mata.

“Memang awalnya kita masih agak susah meyakinkan kepada masyarakat untuk memakai kendaraan EV. Apalagi (seperti EHang 216) yang naik ke atas dengan kontrol di bawah, ini sesuatu yang baru, tapi kita harus karena perkembangan dunia sudah ke sana,” ujar dia.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden RI Diaz Hendropriyono juga memberikan tanggapan soal kehadiran taksi terbang Ehang 216 ini. Dirinya menilai kontribusi yang diberikan Prestige Aviation perlu diapresiasi.

“Semoga ini juga bisa dimanfaatkan untuk mendorong industri kendaraan listrik,” kata Diaz. “Semoga dengan hadirnya Prestige ini bisa membuat kendaraan listrik semakin murah sehingga seluruh rakyat Indonesia bisa menikmati kendaraan listrik ini.”

Baca juga: P2 di Formula 1 Hungaria, Lewis Hamilton: Ada Potensi untuk Menang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Ehang
#Taksi Terbang
#Sejarah
#Kendaraan Listrik
#PEVS

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi