Taksi Terbang EHang 216 Uji Flight di Bali, Perjalanan Irit 40 Menit
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Senin, 29 November 2021 14:26 WIB
Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (kanan) berbincang dengan Presiden Direktur Prestige Image Motocars Rudy Salim (kiri) saat 'demo flight' taksi terbang EHang 216 di wilayah Klungkung, Bali, Jumat, 26 November 2021. ANTARA/Fikri Yusuf

GOOTO.COM, JakartaPrestige Aviation bekerjasama dengan EHang dalam membawa taksi terbang EHang 216 melakukan flight demo di Bali pada Jumat lalu, 26 November 2021.

EHang adalah perusahaan berlokasi di Guangzhou, Cina, yang mengembangkan kendaraan otonom atau Autonomous Aerial Vehicle (AAV) eHang 216. Perusahana ini juga memproduksi Urban Air Mobility (UAM).

Adapun Prestige Aviation adalah perusahaan penerbangan di bawah naungan Prestige Corp, yang menyediakan penjualan kendaraan udara, akuisisi, dan penyewaan pesawat jet bisnis.

Flight demo taksi terbang EHang 216 mengudara mengitari rute yang telah diizinkan Direktorat Navigasi Penerbangan dengan demonstrasi kontrol pada pusat komando serta koordinasi.

Taksi terbang EHang 216 juga menyediakan lima fungsi inti yaitu: pemantauan, perjalanan terbang, pengendalian, peringatan dini, dan manajemen klaster dengan menggunakan seperangkat sistem intuitif.

Sekitar delapan bulan kami melakukan assessment baik terhadap pesawat udaranya, personil yang mengoperasikan, dan lokasi yang dipakai. Sehingga dapat memberikan rekomendasi demo flight pada hari ini,” ujar perwakilan Kementerian Perhubungan Agustinus di sela-sela demo flight di Bali.

Taksi terbang EHang 216 menggunakan tenaga listrik dengan sumber daya listrik 220V atau 380V dalam 1 jam pengecasan paling cepat.

Spesifikasi pesawat ini bisa menampung muatan maksimum 220 kg dengan jarak terbang muatan maksimum 35 km dan kecepatan maksimum 130 km/jam.

“Taksi terbang ini dapat memangkas waktu perjalanan sejauh 30-50 km, dari 1 jam menjadi 20 menit," kata Bambang Soesatyo, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga Ketua MPR.

HEDWIGE | PR EHang 21 | JOBPIE

Baca: EHang 216 di IIMS Hybrid 2021, Begini Keunggulan Mobil Terbang LIstrik Ini

#Ehang
#Taksi Terbang
#Bali
#Prestige Motorcars
#Pesawat

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi