PEVS 2022 Gelar Test Drive Kendaraan Listrik di Dalam Ruangan
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 29 Juni 2022 11:00 WIB
Petugas memegang alat pengisi daya kendaraan listrik dalam pameran Festival Energi Terbarukan [RE]Spark di Jakarta, Kamis 2 Juni 2022. Kegiatan tersebut dalam rangka memfasilitasi startup energi terbarukan yang telah tergabung dalam program inkubasi dan akselerasi New Energy Nexus Indonesia serta mitra-mitra startup inovatif lainnya untuk menunjukan inovasinya demi tercipta ekonomi hijau di Indonesia. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

GOOTO.COM, Jakarta - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) dikabarkan bakal menggelar test drive kendaraan listrik di dalam ruangan. Gelaran bertajuk PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) tersebut bakal hadir pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran.

Nantinya arena test drive itu diberi nama Electric Vehicle EV Track-Zone di Hall B3 & C3. Setiap pengunjung nantinya bisa menjajal mobil listrik dan motor listrik secara langsung di dalam ruangan atau secara indoor.

Area itu nantinya menghadirkan fasilitas test drive & test ride untuk berbagai jenis moda. Beberapa di antaranya adalah Push Bike Race, EV Fun Rally, EV Riding, serta beragam program pendukung lainnya.

“EV - Track Zone kami hadirkan agar pengunjung dapat menikmati nuansa serba modern dan pastinya nyaman," kata Project Manager PEVS 2022, Rudi MF, seperti dikutip Gooto.com dari Antara.

Lebih lanjut Rudi menjelaskan bahwa aka nada banyak hal di area ini yang dapat dinikmati oleh pengunjung. “Mulai dari program spesial bertajuk Test Drive & Ride secara indoor, yang akan memberikan real experience EV yang dapat dinikmati masyarakat," ujar dia.

PEVS 2022 sendiri dikabarkan bakal diikuti brand pengembang kendaraan listrik di Indonesia, seperti Wuling, Haka Motors, Hyundai, Prestige, dan DFSK. Nantinya ajang ini juga akan menghadirkan mobil komersial, seperti Bus Mobil Anak Bangsa (MAB) dan kendaraan logistik Fuso.

Beberapa merek seperti Benelli, KEeway, Erolis, Rakata, Trolis, Smooth EV, Datam Korea dan Nozomi juga dilaporkan bakal hadir di PEVS 2022. Adapun merek pendukung kendaraan listrik, seperti Fixio, Frogs.id, Vicmo, Birubatt, Aerobus, Oyika dan Evolusi 3D. 

Baca: Pembelian Pertalite Melalui MyPertamina Diterapkan pada 1 Juli 2022

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Kendaraan Listrik
#test drive
#Periklindo
#Test Ride
#Electric Vehicle

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi