Tanggapan Pembalap F1 Soal Keputusan Pensiun Sebastian Vettel
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 29 Juli 2022 11:00 WIB
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengenakan kaos bertuliskan "Hentikan rasisme dan masker sebelum dimulainya balapan Formula Satu atau F1 Steiermark di Sirkuit Red Bull, Spielberg, Styria, Austria, Ahad, 12 Juli 2020. Balapan ini digelar di tengah pandemi gobal virus corona. Mark Thompson/Pool via REUTERS

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Aston Martin Sebastian Vettel memutuskan untuk pensiun dari ajang balap mobil Formula 1 pada akhir musim nanti. Keputusan ini pun akhirnya mengundang tanggapan dari sejumlah pembalap F1 lain.

Beberapa nama besar turut mengomentari rencana kepergian Vettel dari Grand Prix Formula 1. Salah satunya adalah Lewis Hamilton (Mercedes), yang memperlihatkan rasa hormatnya kepada Vettel.

"Seb, suatu kehormatan dapat menyebut Anda pesaing dan merupakan kehormatan yang lebih besar untuk menjadi teman Anda. Saya tidak ragu bahwa apa pun yang Anda hadapi sekarang akan menyenangkan, bermakna, dan bermanfaat. Aku mencintaimu," kata Hamilton, dikutip dari Speedweek.

Sementara itu pembalap Ferrari Charles Leclerc justru sedih mendengar Vettel bakal pensiun dari ajang F1 akhir musim nanti. Kendati begitu, Leclerc juga berharap mantan rekan setimnya ini bakal bahagia dengan keputusannya.

“Sangat menyedihkan bagi saya. Tentu akan aneh jika tidak melihat Seb di paddock lagi. Saya belajar banyak darinya dan dia selalu sangat baik kepada saya. Saya pasti akan merindukannya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," kata Leclerc.

Rekan setimnya di Ferrari, Carlos Sainz juga ikut berkomentar terkait pengunduran diri Vettel dari Formula 1. Menurutnya, Vettel merupakan pembalap profesional yang layak menjadi duta olahraga balapa mobil F1.

"Pertama-tama saya mendoakan yang terbaik untuk masa depannya, saya yakin dia akan menikmatinya bersama anak-anak dan keluarganya. Bagi saya dia telah lama menjadi salah satu panutan yang hebat, itulah yang terjadi bahkan sebelum saya dipromosikan ke Formula 1,” ucap Sainz.

Sekedar informasi tambahan, Sebastian Vettel saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara F1 2022 dengan koleksi 15 poin. Dirinya diketahui belum pernah masuk podium sepanjang musim ini.

Baca juga: Jadwal Formula 1 Hungaria Lengkap: Peluang Ferrari Raih Kemenangan Lagi

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Sebastian Vettel
#F1
#Pembalap
#Formula 1
#Lewis Hamilton
#Charles Leclerc
#Carlos Sainz

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi