Kontraknya di Aston Martin Segera Habis, Bagaimana Nasib Sebastian Vettel?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 7 Juli 2022 12:00 WIB
Sebastian Vettel. f1.com

GOOTO.COM, Jakarta - Kontrak Sebastian Vettel dilaporkan bakal habis setelah Formula 1 musim ini berakhir. Namun sampai saat ini belum ada informasi terkait masa depan sang pembalap di tim pabrikan Aston Martin.

Teman Vettel, yang merupakan mantan pembalap F1, Timo Glock memberikan prediksi terkait masa depan rekannya di tim pabrikan Aston Martin. Menurutnya, masa depan Vettel tergantung dengan penampilannya di sisa musim ini.

“Mengenai perpanjangan kontraknya, kami hanya harus menunggu dan melihat. Sebastian akan meluangkan waktu karena dia ingin melihat sejauh mana perkembangan tim. Jika ini berjalan ke arah yang positif, saya yakin kami akan terus melihat Sebastian di Aston Martin," kata dia, dikutip dari Speedweek.

Lebih lanjut Timo menjelaskan bahwa Vettel telah memperlihatkan penampilan yang cukup apik di Formula 1 Inggris. Saat itu pembalap berkebangsaan Jerman tersebut berhasil finis di P9 dan berhak mengantongidua poin. Keberhasilannya itu ia dapatkan di hari ulang tahunnya.

“Dengan balapan di mana dia menyelesaikan poin dari posisi ke-18, dia memberi dirinya hadiah ulang tahun yang bagus. Dia pantas mendapatkannya karena dia mengendarai balapan yang cerdas, memiliki kecepatan yang baik dan mampu mengendalikan ban untuk waktu yang lama," kata Timo.

Sebastian Vettel sendiri saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Formula 1 2022. Dirinya hanya bisa mengumpulkan 15 poin dari total 10 seri balapan pada musim ini. Vettel setidaknya membutuhkan 13 angka lagi untuk bisa menyamai torehan poin pembalap di urutan 10, yakni Fernando Alonso (Alpine F1 Team).

BacaDamri Bakal Hadir di Kawasan Sirkuit Mandalika, Berikut Rute dan Tarifnya

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Sebastian Vettel
#Aston Martin
#Formula 1
#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi